Sukses


Keok dari Persib, Pelatih PSS Pede Kans Lolos ke Final Piala Menpora Masih Besar

Bola.com, Sleman - PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persib Bandung dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Bermain di rumah sendiri, PSS kalah tipis 1-2 dari Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

Meski PSS Sleman kalah, sang pelatih Dejan Antonic masih yakin peluang timnya melaju ke partai puncak masih terbuka lebar. Mereka masih bisa berjuang pada leg kedua di Solo tiga hari lagi.

Tim Elang Jawa bakal kembali bentrok dengan Persib pada pertemuan kedua di Stadion Manahan, Senin (19/4/2021). PSS membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk menyingkirkan Persib.

Dejan Antonic mengaku puas melihat penampilan anak buahnya selama 90 menit untuk leg pertama, meskipun berujung kekalahan. Khususnya ia menyoroti keunggulan permainan serta peluang dari Persib.

"Semua pemain tampil luar biasa malam ini. Selanjutnya saya fokus untuk persiapan pemain dan taktik yang seperti apa untuk leg kedua. Tentunya peluang kami tetap besar untuk melaju ke final," kata Dejan Antonic menjawab pertanyaan Bola.com dalam konferensi pers virtual setelah laga PSS Sleman kontra Persib.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pantang Ulangi Kesalahan

Dalam pertandingan itu, PSS sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol striker Saddam Emirudin Gaffar di menit ke-19. Sayangnya Persib mampu membalas beberapa menit kemudian melalui gol Victor Igbonefo.

Bahkan striker Persib, Frets Butuan, ikut menghukum PSS lewat golnya di menit-menit akhir menjelang laga usai. PSS sepertinya kurang beruntung dalam laga ini.

Irfan Jaya dan kawan-kawan seperti bermain kesetanan, dengan determinasi tinggi, unggul dalam penguasaan bola, mendominasi permainan, hingga menciptakan lebih banyak peluang ketimbang Persib.

Namun, upaya itu tidak cukup bagi PSS untuk mengamankan laga dengan kemenangan. Selain kurang dinaungi keberuntungan, sang pelatih berharap timnya meminimalisir kesalahan-kesalahan saat pertemuan kedua nanti.

"Proses terjadinya dua gol Persib karena kesalahan pemain kami sendiri. Dua gol itu murni kesalahan dan seharusnya tidak perlu terjadi," tegas Dejan Antonic. 

Video Populer

Foto Populer