Sukses


Masih Berstatus Top Scorer Sementara Piala Menpora 2021, Assanur Rijal Resmi Dilepas ke Persis

Bola.com, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh resmi mengonfirmasi pelepasan Assanur Rijal ke Persis Solo. Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, menyebut pihaknya mendoakan yang terbaik untuk karier Assanur Rijal.

Drama saga transfer Assanur Rijal akhirnya resmi berakhir, Jumat (16/4/2021) malam WIB. Persiraja Banda Aceh resmi mengonfirmasi telah mengizinkan sang pemain untuk melanjutkan karier di Persis Solo.

Persiraja memilih melepas Assanur Rijal karena tak kuasa menahan karier sang pemain. Apalagi PSSI belum secara jelas mengonfirmasi nasib Liga 1 2021.

"Manajemen Persiraja melepas Assanur Rijal ke Persis Solo dan dia telah meminta izin. Saya mengizinkan. Manajemen tidak bisa menahan pemain atau mengikat kontrak secara resmi sebelum adanya kejelasan dari PSSI terkait Liga 1 2021," kata Nazaruddin Dek Gam.

"Saya selaku Presiden Persiraja mendoakan agar Assanur Rijal makin sukses, makin berjaya dalam dunia sepak bola, dan membanggakan masyarakat Aceh umumnya dengan prestasi-prestasi yang diperoleh," tegas Dek Gam.

Nama Assanur Rijal melambung di Piala Menpora 2021 setelah mampu memberikan penampilan terbaik. Assanur Rijal tercatat sukses mencetak empat gol dalam tiga laga yang dimainkannya dan masih menjadi top scorer sementara turnamen pramusim tersebut.

2 dari 3 halaman

Tetap Membumi

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, berpesan agar Assanur Rijal tetap membumi. Hal itu harus dilakukan untuk bisa mendapatkan karier yang langgeng dalam sepak bola Indonesia.

"Saya minta sama dia tetap rendah hati dan jangan sombong. Harus terus bekerja keras lagi dan semoga anak ini bisa kami sumbangkan untuk Timnas Indonesia kalau dia berkembang dengan lebih baik," tegas Hendri Susilo.

Assanur Rijal bergabung dengan Persiraja Banda Aceh pada 2019 setelah direkrut dari Aceh United. Pemain berusia 25 tahun itu dikenal memiliki sundulan yang mematikan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer