Sukses


Thailand Panggil 47 Pemain untuk Ikuti TC Jelang Bentrok dengan Timnas Indonesia

Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand tak main-main dalam mempersiapkan skuad untuk melakoni tiga laga sisa pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Thailand, Akira Nishino, memanggil 47 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang berduel kontra Timnas Indonesia.

Thailand memiliki tiga laga sisa pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Gajah Perang itu akan menghadapi Timnas Indonesia (3/6/2021), Uni Emirat Arab (7/3/2021), dan Malaysia (15/6/2021).

Semua laga rencananya digelar secara terpusat di Uni Emirat Arab. Persiapan matang yang ingin dimiliki Timnas Thailand tentu bukan tanpa alasan.

Thailand masih punya peluang lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat ini, Chanathip Songkrasin dkk. menghuni peringkat ketiga Grup G dengan raihan delapan poin.

"AFC telah merancang tiga pertandingan beruntun di FIFA match day. Ini akan memungkinkan untuk memanggil pemain sepak bola sesuai dengan peraturan FIFA. Saya yakin setiap negara akan membawa pemain terbaik, begitu juga dengan Timnas Thailand," kata Akira Nishino seperti dikutip situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Sabtu (17/4/2021).

"Kami harus memiliki perencanaan yang matang. Untuk bisa memiliki perjalanan yang sukses di UEA, kami perlu memiliki ukuran tim dan pemain yang tepat," tegas pelatih asal Jepang itu.

Thailand punya catatan bagus di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 3-0 dan menang dari Uni Emirat Arab dengan skor 2-1. Thailand hanya kalah dari Malaysia dengan skor 2-1, sedangkan dua laga lainnya melawan Vietnam berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Uji Coba

Selain Timnas Thailand, Timnas Indonesia juga akan menggelar pemusatan latihan untuk mempersiapkan tim jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Shin Tae-yong juga dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba sebagai pemanasan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021). Rangkaian uji coba ini dilakukan untuk mengukur kesiapan para pemain Timnas Indonesia.

Serupa dengan Timnas Indonesia, Thailand juga akan melakukan laga uji coba di Uni Emirat Arab. Thailand akan menghadapi Oman pada 25 Mei mendatang.

Video Populer

Foto Populer