Sukses


Duel Kiper Persija Vs PSM di Piala Menpora: Adu Tangguh Sang Senior Kontra Anak Bawang

Bola.com, Solo - Persija Jakarta akan berjibaku melawan PSM Makassar pada leg 2 semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021). Laga ini diprediksi berlangsung sengit dan bertensi tinggi.

Duel ini menjadi pertemuan ketiga kedua tim di Piala Menpora 2021. Persija Jakarta sebelumnya menelan sekali kekalahan dari PSM Makassar dan sekali imbang.

Bisa dipastikan laga ini menjadi momentum kebangkitan Persija untuk menuntaskan dendam pada PSM. Apalagi laga ini sangat krusial karena sang pemenang berhak melaju ke babak final.

Laga nanti menjadi pertemuan ke-14 dalam 10 tahun terakhir, PSM meraih lima kemenangan, Persija menang empat kali, dan lima laga terakhir berakhir imbang. Persaingan kedua tim sangat ketat dan ditandai dengan sering bergantinya pemenang dalam duel yang dimainkan.

Pertandingan ini diprediksi berlangsung ketat dan menarik disaksikan. Apalagi kedua tim sama-sama memiliki kiper yang tangguh dalam menjaga mistar gawang.

Persija Jakarta mengandalkan Andritany Ardiyasa, kiper senior dengan pengalaman dan jam terbang yang tinggi. Adapun PSM Makassar tak bisa dipandang sebelah mata karena mengandalkan kiper muda Hilman Syah yang sejauh ini penampilannya mencuri perhatian di Piala Menpora 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kiper Timnas Vs Anak Bawang

Bicara soal pengalaman, Andritany Ardhiyasa tentu sudah layak disebut kiper senior. Andritany Ardhiyasa menjadi penjaga gawang Persija Jakarta sejak berusia 19 tahun atau pada 2010.

Andritany Ardhiyasa sudah mengoleksi 150 penampilan bersama Persija. Penampilan apiknya di bawah mistar gawang Persija juga yang mengantarkannya ke Timnas Indonesia.

Andritany Ardhiyasa sejak 2014 telah menjadi kiper inti di Timnas Indonesia. Bahkan, pemain yang akrab disapa Bagol itu didapuk sebagai kapten karena kematangannya.

Pada Piala Menpora 2021, Andritany ini sudah kebobolan tiga go di Piala Menpora. Namun, Andritany juga sukses mencatatkan tiga clean sheet untuk klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Andritany Ardhiyasa adalah kiper yang mampu membaca arah bola dengan baik. Namun, kiper berusia 29 tahun itu punya kelemahan dalam duel udara dan adu tendangan penalti.

Sementara itu, Hilman Syah sudah memperkuat PSM Makassar sejak 2017. Namun, sejak saat itu kiper berusia 23 tahun hanya menjadi pelapis.

Sebagai 'anak bawang', Hilman Syah kalah bersaing dengan kiper senior lainnya sehingga hanya membukukan 13 penampilan. Pada Piala Menpora 2021, Hilman Syah mampu menjawab kepercayaan pelatih Syamsuddin Batola dengan penampilan apik di bawah mistar gawang.

Dalam lima pertandingan di Piala Menpora 2021, Hilman Syah baru kebobolan tiga gol dan mampu mencatatkan tiga clean sheet. Hilman Syah dikenal lincah dalam memotong bola-bola udara dan andal dalam menggagalkan tendangan bola penalti.

Video Populer

Foto Populer