Sukses


Duel Kiper PSS Vs Persib di Piala Menpora: Ketangguhan Ega Rizky Hadapi I Made Wirawan yang Matang

Bola.com, Solo - Ega Rizky cukup tangguh di bawah mistar gawang PSS Sleman pada Piala Menpora 2021. Kiper berusia 28 tahun itu cuma kebobolan tiga gol dalam lima penampilan.

Ega Rizky akan beradu cekatan dengan penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, pada leg kedua babak semifinal Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

Pada pertemuan pertama, I Made Wirawan lebih unggul. Sebabnya, Persib berhasil mengalahkan PSS 2-1 setelah tertinggal lebih dulu.

Ega Rizky hanya absen sekali di Piala Menpora. Ketika PSS menang 1-0 atas Persik Kediri pada babak penyisihan, posisinya digantikan Muhammad Adi Satryo.

Mantan kiper PSCS Cilacap itu perlu ekstra waspada pada leg kedua nanti. Pasalnya, Persib telah dapat diperkuat bomber utamanya, Wander Luiz, setelah masa skorsing karena akumulasi kartu berakhir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kesempatan buat Made Wirawan

Pelatih Persib, Robert Albert, memberlakukan kebijakan rotasi di Piala Menpora, tidak terkecuali posisi kiper. Kondisi ini menguntungkan bagi Made Wirawan.

Sejak beberapa tahun belakangan, Made Wirawan turun kasta menjadi kiper pelapis Persib. Tapi, di Piala Menpora, penjaga gawang berusia 39 tahun itu beberapa kali bermain sebagai pemain inti.

Made Wirawan tampil dua kali sebagai starter, dengan satu di antaranya ketika melawan PSS pada leg pertama. Mantan penjaga gawang Persib Balikpapan itu tampil cemerlang dengan mengamankan tiga tendangan ke gawang.

Made Wirawan juga menjaga gawang Persib ketika ditahan imbang Bali United 1-1 pada babak penyisihan.

Robert Alberts kemungkinan akan kembali memainkan Made Wirawan pada leg kedua, alih-alih Teja Paku Alam. Pasalnya, mantan kiper Timnas Indonesia itu dibawa ke konferensi pers sebelum pertandingan.

"Untuk pertandingan nanti, kami tidak melihat hasil dari pertandingan leg pertama. Kami lupakan pertandingan kemarin dan akan seperti pertandingan awal lagi. Saya secara pribadi tidak mau kebobolan lagi di laga nanti. Saya akan berusaha lebih baik lagi dari laga pertama supaya bisa tidak ada gol di gawang saya," imbuh Made Wirawan.

Video Populer

Foto Populer