Sukses


Persija Lolos ke Final Piala Menpora, Pahlawan Macan Kemayoran Itu Bernama Andritany Ardhiyasa

Bola.com, Solo - Persija Jakarta patut berterima kasih kepada Andritany Ardhiyasa. Berkat kecemerlangannya di adu tendangan penalti, tim berjulukan Macan Kemayoran itu melenggang ke babak final Piala Menpora 2021.

Persija Jakarta berhasil melaju ke partai puncak Piala Menpora setelah mengalahkan PSM Makassar 4-3 melalui babak tos-tosan pada leg kedua empat besar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Pada adu penalti, Andritany mampu menahan dua tendangan PSM. Aksi krusialnya menepis sepakan Zulkifli Syukur sebagai eksekutor terakhir tim lawan mengantar Persija Jakarta menembus final Piala Menpora.

"Alhamdulillah pada adu penalti, yang sangat menegangkan dan kami sempat tertinggal tiga kali, pemain kami mampu mengembalikan keadaan," kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman, pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Apresiasi untuk pemain-pemain saya, terutama Andritany, yang berhasil dua kali menahan tendangan penalti PSM. Berkat penampilannya, kami bisa mendapatkan keuntungan dari situasi tos-tosan," jelas Sudirman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kelelahan

Tempo permainan kedua tim pada leg kedua tidak seperti sebelumnya. Pada pertemuan pertama, Persija Jakarta dan PSM sama-sama bermain ngotot hingga terjadi hujan kartu.

Pada laga tadi, kedua tim tampil lebih sabar. Sudirman mengaku padatnya jadwal pertandingan memengaruhi penampilan Persija Jakarta dan PSM.

"Laga tadi berjalan agak lambat. Pemain juga mulai bertumbangan. Namun, hasil ini menjadi suatu kebanggaan buat saya," tutur Sudirman.

Persija Jakarta masih menunggu lawan di partai final Piala Menpora. Macan Kemayoran akan menghadapi pemenang semifinal kedua antara Persib Bandung dengan PSS Sleman.

Video Populer

Foto Populer