Sukses


VIDEO: Highlights Piala Menpora 2021, Persija Melangkah ke Final Usai Menang Dramatis atas PSM Makassar

Bola.com, Jakarta Persija sukses melangkah ke final Piala Menpora 2021 usai mengalahkan PSM Makassar. Pertandingan yang berlangsung, Minggu (18/4/2021) di Stadion Manahan, Solo berlangsung secara dramatis. Persija berhasil memenangkan pertandingan lewat drama adu penalti dengan skor akhir 4-3.

Pada babak pertama, kedua tim langsung tampil menyerang sejak menit-menit pertama. Kedua tim sebenarnya sama-sama memiliki berbagai peluang di babak pertama.

Yakob Sayuri berhasil mendapat peluang pertama untuk PSM Makassar pada menit ke-18. Sayang tendangannya masih melebar dari gawang Andritany Ardhiyasa.

PSM Makassar kembali mendapat peluang emas lewat kerjasama dari Sutanto Tan dan Yakob Sayuri. Keduanya berhasil mendistribusikan bola dengan baik ke Patrich Wanggai, namun ia belum mampu mencetak gol.

Persija juga beberapa kali membuat serangan ke lini belakang PSM. Pada menit ke-23 Marc Klok memiliki kesempatan lewat tendangan bebas. Sayang, Hilman mampu mengamankannya.

Tidak hanya itu, Alfath Faathier sempat melepaskan tembakan mengarah ke gawang PSM Makassar. Namun, tendangannya masih bisa diamankan dengan baik oleh Hilman. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0

Memasuki babak kedua, Persija kali ini langsung tancapgas. Marc Klok lagi-lagi mendapat peluang manis untuk mencetak gol lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-48. Lagi-lagi, bola tendangannya masih melambung.

Persija kembali menebar ancaman ke gawang PSM memasuki menit ke-79. Kali ini lewat Yann Motta yang melakukan overlap dan melepas tembakan keras melambung dan masih belum berbuah gol.

Andritany Ardhiyasa dibuat kerepotan jelang berakhir waktu normal. Dia dikejutkan dengan tembakan bebas Yakob Sayuri di menit ke-89. Beruntung, Andritany masih mampu menepisnya dan menghasilkan sepak pojok untuk PSM.

Hingga babak kedua usai, Persija dan PSM Makassar belum mampu mencetak gol. Skor agregat 0-0 membuat duel ini dilanjutkan lewat drama adu penalti.

Dalam drama adu penalti ini, Hilman tampil apik dengan menggagalkan 4 tendangan dari para ekskutor Persija. Namun, PSM Makassar juga sempat mendapat kegagalan untuk mengeksekusi penalti ke gawang Andritany.

Persija sukses mengeksekusi penalti lewat Rohit Chand, Yann Motta, Marc Klok, dan Tony Sucipto. Sedangkan PSM yang mampu membobol tiga kali lewat Hasyim Kipuw, Rasyid Bakri, dan Sutanto Tan.

Dengan hasil ini, Persija berhasil melangkah ke final Piala Menpora 2021 usai menang dramatis atas PSM Makassar lewat drama adu penalti.

Video Populer

Foto Populer