Sukses


Tangisan Kiper Ajaib PSM, Tampil Istimewa di Semifinal Piala Menpora tapi Timnya Tersingkir

Bola.com, Solo - Penjaga gawang PSM Makassar, Hilman Syah, benar-benar tampil impresif kontra Persija Jakarta dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

Namun, ia harus menghadapi kenyataan timnya tersingkir setelah kalah lewat drama adu penalti.

Dia menjadi aktor penting yang membuat timnya tidak kebobolan dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Duel ini berakhir 0-0 dengan dua penyelamatan yang dilakukan oleh kiper kelahiran 1997 itu. Angka itu lebih baik dari kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, yang hanya melakukan sekali penyelamatan.

Sebelumnya, kedua tim juga bermain dengan skor kacamata 0-0 pada leg pertama. Alhasil, untuk menentukan pemenang yang lolos ke babak final, kedua kesebelasan harus melakoni babak adu penalti.

Penampilan Hilman Syah masih sangat memukau selama babak tos-tosan. Dari delapan penendang Persija, empat di antaranya tidak berbuah gol.

Menariknya, empat tendangan gagal itu selalu berhasil diamankan oleh Hilman, tiga ditepis dan sekali ditangkap dengan tangan kiri.

Perolehan itu masih lebih unggul dari Andritany yang hanya mampu menepis tiga tembakan pemain PSM Makassar.

 

2 dari 3 halaman

Tersingkir

Sayangnya, kecemerlangan Hilman Syah tak dibarengi dengan algojo penalti PSM Makassar. Beberapa pemain senior PSM, di antaranya Zulkifli Syukur dan Zulham Zamrun, gagal menuntaskan tugas mereka. 

Alhasil, PSM pun tersingkir secara dramatis.

Setelah pertandingan, Hilman tak sanggup menyembunyikan kesedihannya. Ia menangis dan ditenangkan staf PSM untuk masuk ke ruang ganti.

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer