Sukses


Eks Pemain Persita dan Persikota, Leo Soputan Meninggal Dunia

Bola.com, Jakarta - Dunia sepak bola Indonesia berduka. Salah satu pemain yang pernah memperkuat dua tim asal Tangerang: Persita dan Persikota, Leo Soputan meninggal dunia pada hari Senin (19/04/2021).

Leo Soputan meninggal dunia pada usia 45 tahun. Kabar kepergian Leo diumumkan akun resmi Sulut United. Leo memang terakhir berkiprah sebagai asisten pelatih klub asal Sulawesi Utara itu.

"Sosok yang sejak awal hadir bersama kami menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan sejarah hadirnya Sulut United. Selamat jalan Coach Leo," demikian pernyataan Sulut United.

Leo Soputan meninggal dunia tepat satu hari setelah ulang tahunnya yang ke-45. Saat masih akif bermain, Leo Soputan menempati posisi sebagai bek.

Selama berkiprah di sepak bola nasional, Leo pernah membela beberapa klub besar tanah air. Selain Persita dan Arema FC, Leo sempat memperkuat Pelita Jaya, Persikota Tangerang dan Persijatim.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belasungkawa dari Persita dan Persikota

Persita dan Persikota tak lupa memberikan ucapan belasungkawa atas kepergian salah satu mantan pemainnya, Leo Soputan

"Keluarga besar Persita Tangerang turut berbelasungkawa atas kepergian salah satu legenda Persita, Leo Soputan pagi ini di Tangerang. Sepanjang karier sepakbolanya, Leo Soputan pernah berseragam Persita sebagai pemain dan juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih,” tulis Persita di Instagram.

"Pagi ini kami di kejutkan dengan kepergian salah satu mantan punggawa kami yakni Akira Leonard Soputan atau yang sering di panggil Leo Soputan yang bermain dari tahun 2008-2012, kami segenap jajaran manajemen dan official tim Persikota Tangerang turut berbela sungkawa. Terima Kasih Leo," tulis akun Instagram, Persikota.

Sumber asli: Liputan6

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, Published 19/04/2021)

Video Populer

Foto Populer