Sukses


Kembali Jadi Pemain Pinjaman, Bek Borneo FC Kejar Menit Bermain di RANS Cilegon FC

Bola.com, Malang - Bek sayap Borneo FC, M. Atul Ikhsan, makin akrab dengan label pemain pinjaman. Setelah pada musim 2020 dipinjamkan ke Arema FC, kali ini dia harus merantau ke klub Liga 2, RANS Cilegon FC. Namun, Ikhsan tidak sendirian. Ia dipinjamkan bersama dua rekan setimnya, Ilhamsyah dan Rifal Latori, ke klub yang didanai oleh Raffi Ahmad itu.

Berkenan atau tidak, Ikhsan menerima kenyataan harus bermain bersama RANS Cilegon FC di kasta kedua Liga Indonesia. Tapi, baginya menjadi pemain pinjaman bukan masalah besar. Satu yang terpenting, dia mendapatkan pengalaman dan menit bermain.

Ketika berada di Arema, Ikhsan belum sempat mendapatkan waktu bermain. Saat itu kompetisi terhenti karena pandemi COVID-19. Kini, ia berjuang mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di Liga 2.

Ketika bermain di Piala Menpora 2021, Ikhsan sempat diturunkan oleh pelatih Mario Gomez, yaitu pada pertandingan pertama melawan Bhayangkara Solo FC. Permainanya tergolong lumayan, tapi cedera membuatnya harus menepi.

Sayangnya, Borneo FC harus tersisih di fase grup. Hal tersebut berdampak terhadap kesempatan bermainnya yang kembali tertutup.

Kini, Atul Ikhsan akan kembali dilepas oleh Borneo FC sebagai pemain pinjaman, bahkan akan bermain di Liga 2 bersama RANS Cilegon FC. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah besar baginya. "Tidak masalah dipinjamkan ke klub lain. Mungkin permainan saya belum sesuai keinginan pelatih. Kini saya harus berjuang mendapatkan kesempatan bermain," ujar pemain berusia 21 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Fokus Mencari Menit Bermain

Ketika mendengar kabar dirinya bakal dipinjamkan ke klub yang kental dengan aroma Selebritis FC tersebut, Ikhsan tidak banyak berpikir di luar teknis.

Dia memilih lebih fokus dapat kepercayaan dari pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, untuk bermain. Klub ini terlihat serius membentuk tim. Ada sosok manajer tim, Hamka Hamzah, yang juga terlibat dalam pemilihan pemain.

Selain itu, dari materi pemain ada striker sekelas Cristian Gonzales yang bergabung di sana. Ada juga dua nama langganan Timnas Indonesia kelompok umur, Sutan Zico dan Rendy Juliansyah.

Artinya, tim ini punya ambisi untuk promosi ke kasta tertinggi. Artinya, meski Ikhsan pernah membela Arema FC dan Borneo FC, dia tetap harus bersaing mendapatkan posisi di dalam tim inti.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer