Sukses


Asisten Shin Tae-yong Kompakan dengan Netizen, Hilman Syah Memang Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Penampilan heroik Hilman Syah pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 menuai pujian dari netizen. Kiper PSM Makassar itu dianggap layak untuk membela Timnas Indonesia.

Hilman Syah berhasil empat kali menggagalkan eksekutor Persija dalam adu tendangan penalti pada leg kedua laga empat besar Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Hilman Syah juga nihil kebobolan dalam dua kali pertemuannya dengan Persija di semifinal. Namun, PSM harus kalah 3-4 melalui babak tos-tosan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, sepakat dengan penilaian netizen terhadap penampilan Hilman Syah. Namun, pemanggilan penjaga gawang berusia 23 tahun itu tergantung Kim Hae-woon.

Kim Hae-woon adalah pelatih kiper Timnas Indonesia. Pria asal Korea Selatan tersebut diberikan wewenang untuk merekomendasikan penjaga gawang ke pelatih Shin Tae-yong.

"Hilman Syah tampil sangat baik melawan Persija dan layak dicoba ke Timnas Indonesia," kata Nova kepada Bola.com, Senin (19/4/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Pernah Dipanggil ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 1 Mei 2021 untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Berkaca dari performanya, Hilman Syah berpeluang untuk diberikan kepercayaan.

"Namun, mengenai siapa kiper yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia, staf pelatih kiper lebih paham tentang kriteria kiper yang layak," tutur Nova.

PSM adalah tim pertama Hilman Syah di dunia sepak bola. Dia memperkuat tim berjulukan Pasukan Ramang itu sejak 2017. Sepanjang kariernya, penjaga gawang berpostur 183 cm itu belum pernah dipanggil ke Timnas Indonesia level usia dan senior.

Video Populer

Foto Populer