Sukses


Banyak Harta Karun, Timnas Indonesia Buka Peluang Panggil Pemain Jago di Piala Menpora

Bola.com, Solo - Pintu Timnas Indonesia terbuka lebar untuk para pemain hebat di Piala Menpora. Mereka yang belum pernah membela timnas berpeluang mendapatkan kesempatan emas tersebut dalam waktu dekat.

Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan pada 1 Mei 2021. Para pemain yang dipanggil bakal diumumkan setelah final Piala Menpora pada 25 April 2021.

Satu dari sekian pemain yang bersinar di Piala Menpora adalah Hilman Syah. Penampilan kiper PSM Makassar ini bahkan mendapatkan pujian dari asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Nova mengatakan, pihaknya terbuka untuk memanggil siapapun pemain yang layak memperkuat Timnas Indonesia, termasuk dari harta karun di Piala Menpora.

"Kesempatan dipanggil ke Timnas Indonesia selalu ada untuk semua pemain, termasuk yang di Piala Menpora. Baik pemain baru, pemain lama, dan pemain yang berkarier di luar negeri," kata Nova kepada Bola.com, Senin (19/4/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Selain Hilman Syah, Siapa Lagi yang Menonjol?

Hilman Syah merupakan contoh dari banyaknya pemain yang menonjol di Piala Menpora. Winger Persib Bandung, Frets Butuan, juga tampil impresif di turnamen pramusim ini.

Sejauh ini, Frets mencatatkan diri sebagai pemain tersubur Persib dengan tiga gol. Dia juga menduduki posisi kedua dalam daftar assist dengan jumlah dua assists.

Selain keduanya, masih ada Kim Kurniawan yang bak terlahir kembali di Piala Menpora. Gelandang PSS Sleman tersebut merangkum 18 tekel sepanjang turnamen, terbanyak kedua setelah bek PSM Makassar, Erwin Gutawa.

Video Populer

Foto Populer