Sukses


Duel Kiper Persib Vs Persija di Final Piala Menpora: Adu Cekatan Eks Timnas Indonesia

Bola.com, Sleman - Label mantan Timnas Indonesia melekat kepada penjaga gawang Persib Bandung, Made Wirawan dan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Keduanya bakal beradu cekatan di babak final Piala Menpora 2021.

Pelan-pelan, Made Wirawan mulai berhasil merebut posisi utama sebagai kiper Persib dari tangan Teja Paku Alam.

Made Wirawan adalah penjaga gawang inti Persib dalam dua partai terakhir Piala Menpora, tepatnya pada partai semifinal yang berlangsung dua leg melawan PSS Sleman.

Made Wirawan kebobolan dua gol dari dua pertandingan tersebut.

Pelatih Persib, Robert Alberts, memberlakukan kebijakan rotasi terhadap starting eleven timnya, termasuk untuk pos kiper. Buktinya, tiga penjaga gawang mendapatkan giliran di babak penyisihan.

Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dika Bhayangkara masing-masing tampil sekali sepanjang fase grup Piala Menpora.

Robert Alberts memercayakan Teja Paku Alam sebagai kiper inti di perempat final, namun tidak pada empat besar. Secara mengejutkan, Made Wirawan dipercayakan tampil dua kali menghadapi PSS.

Made, yang merupakan senior Andritany di Timnas Indonesia, berpeluang besar menghadapi juniornya itu di final Piala Menpora.

Made pernah empat tahun membela Timnas Indonesia. Kiper yang mencuat bersama Persiba Balikpapan ini berbaju merah-putih pada periode 2011-2015.

2 dari 4 halaman

Kapten dan Kiper Utama

Keberadaan Andritany Ardhiyasa bermakna ganda bagi Persija. Bukan hanya kiper, pemain berusia 29 tahun itu juga menjabat sebagai kapten tim.

Sepeninggal Bambang Pamungkas dan mulai menuanya Ismed Sofyan, fungsi Andritany menjadi begitu penting untuk Persija.

Selama Piala Menpora, Andritany tampil menawan. Kiper utama Timnas Indonesia di era Simon McMenemy ini hanya kebobolan tiga kali dari enam pertandingan.

Andritany juga menjadi penentu kelolosan Persija ke final Piala Menpora setelah menahan sepakan Zulkifli Syukur pada adu penalti di partai empat besar.

Posisi Andritany di Persija tidak tergantikan. Di final, saudara laki-laki dari Indra Kahfi ini bakal memainkan peran penting bagi tim ibu kota.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija Vs Persib di Final Piala Menpora

Leg Pertama

22 April 2021

  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta
  • Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Vidio

Leg Kedua

25 April 2021

  • Persija Jakarta Vs Persib Bandung
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer