Sukses


Final Piala Menpora Persib Vs Persija: Mantan Kapten Arema Berharap Leg Pertama Tak Berakhir Imbang

Bola.com, Malang - Partai seru terjadi di final Piala Menpora 2021. Persib Bandung bertemu lawan abadinya, Persija Jakarta. Duel puncak turnamen ini digelar dua kali.

Pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 22 April. Sedangkan pertemuan kedua digelar 25 April di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan ini diprediksi berlangsung sengit. Meski hanya bertitel turnamen pra musim, ada gengsi nama besar klub yang jadi taruhan.

Mantan pemain Timnas Indonesia dan kapten Arema FC, I Putu Gede Swisantoso memprediksi pertandingan ini bakal menarik. Terutama jika kedua tim sama-sama memperagakan skema menyerang.

“Pasti menarik kalau saling serang. Akan banyak tercipta gol. Akan lebih seru lagi hasilnya ada salah satu yang menang pada leg pertama. Jadi, leg kedua akan ada yang main lebih ngotot. Pokoknya jangan sampai imbang. biar lebih menarik,” jelas pelatih yang kini menangani klub Liga 2, Persekat Tegal ini.

Dari segi permainan, Putu Gede melihat dua tim belum memperlihatkan performa terbaik. Ada beberapa momen dua tim ini kesulitan menang. Padahal dari segi materi, keduanya dihuni banyak pemain berkualitas.

“Kalau dibilang ini final ideal, bagaimana ya. Karena dari segi permainan, Persib Bandung dan Persija sama-sama belum memperlihatkan kemampuan terbaik. Persija sempat kesulitan setiap melawan PSM. Tapi maklum, persiapan mereka mepet,” lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Plus Minus

Mantan pelatih Perseru Serui ini melihat dua tim punya kelebihan di lini yang berbeda. Persija di sektor pertahanan.

Selain punya tiga pemain berdarah asing, Otavio Dutra, Yann Motta dan Marco Motta, gawang Persija dikawal satu di antara kiper terbaik Indonesia, Andritany Ardhiyasa. Itu yang membuat Persija tak pernah kebobolan di fase knock out.

“Persija punya Andritany dibawah mistar. Kiper yang bagus dan bisa masuk nominasi pemain terbaik di Piala Menpora,” jelas dia.

Sedangkan Persib Bandung, jadi tim paling produktif. Total 12 gol berhasil mereka cetak. Lini depan mereka dihuni pemain sekelas Ezra Walian, Wander Luiz, Ferdinand Sinaga.

Tak hanya itu, sektor sayap dan lini kedua mereka juga rajin mencetak gol. Seperti Frets Butuan, Esteban Vizcarra dan lainnya.

“Persib banyak mencetak gol. Ini kelebihannya. Karena banyak pemain tipikal menyerang yang dimiliki,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer