Sukses


Final Piala Menpora: Pengamanan Duel Persib Vs Persija Normal, tapi..

Bola.com, Sleman - Piala Menpora 2021 tinggal menyisakan tiga pertandingan, yaitu dua laga final dan satu partai perebutan tempat ketiga.

Stadion Maguwoharjo, Sleman kembali mendapat kesempatan menjadi venue, yakni leg pertama final yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung, Kamis (22/4/2021).

Laga yang diprediksi berjalan sengit, karena historis pertemuan kedua klub. Serta rivalitas di ranah para pendukungnya yang sering dalam suhu panas. Turut menjadi perhatian panitia penyelenggara.

Namun, bentuk pengamanan laga final di Sleman nanti masih dengan cara sebelumnya. Stadion Maguwoharjo diketahui sempat menjadi venue babak penyisihan grup, delapan besar, dan semifinal.

"Dalam rakor (rapat koordinasi) terbaru, masih untuk progres pengamanan besok laga final. Karena pertandingan tetap tidak ada suporter, hanya antisipasi di setiap jalur menuju stadion," ujar ketua panpel Piala Menpora di Sleman, Tri Mulyanta kepada Bola.com, Rabu (21/4/2021).

"Tidak ada penambahan personil keamanan, masih sama seperti pengamanan saat babak sebelumnya. Pengamanan dilakukan pada setiap akses masuk sekitar Stadion Maguwoharjo," turutnya.

2 dari 2 halaman

Imbauan untuk Bobotoh dan The Jakmania

Di sisi lain, panpel, PT LIB, maupun pihak keamanan juga telah mengimbau ke kelompok suporter Persija maupun Persib yang ada di wilayah DIY dan sekitarnya.

Yakni untuk mengindahkan aturan main dan regulasi yang sudah berjalan dengan baik. Bahwa pertandingan masih belum dapat melibatkan penonton atau suporter, sehingga suporter dapat mendukungnya dari rumah.

"Ada koordinasi dengan kelompok suporter arus bawah Jakmania dan Bobotoh Jogja dan sekitarnya, termasuk Klaten. Intinya imbauan jangan nekat ke stadion termasuk mengadakan nonton bareng," bebernya.

"Kami yakin suporter sudah dewasa dalam menyikapi. Teman-teman suporter bisa menonton final Piala Menpora dari kediaman masing-masing," jelas Tri Mulyanta.

Video Populer

Foto Populer