Sukses


Piala Menpora: Dikritik Pendukung PSS, Ini Jawaban Arthur Irawan

Bola.com, Sleman - Arthur Irawan menjadi buah bibir pendukung PSS Sleman di media sosial. Dia dianggap bermain kurang maksimal di Piala Menpora 2021.

Arthur Irawan mengaku dirinya tidak akan menutup diri dengan kritikan. Dia berjanji bakal meningkatkan permainannya di PSS Sleman.

Meski kerap dinilai tidak berkontribusi banyak untuk PSS Sleman, Arthur Irawan menggaransi selalu bermain 100 persen di lapangan.

"Saya menghargai penilaian orang-orang terhadap performa saya. Bagi saya, yang terpenting adalah bagaimana saya selalu maksimal dalam membela PSS Sleman di atas lapangan," ujar Arthur Irawan.

Arthur Irawan total telah lima kali membela PSS Sleman di Piala Menpora. Dia empat kali menjadi starter sisanya berangkat dari bangku cadangan.

Teraktual, Arthur Irawan menjadi pemain utama PSS Sleman di semifinal Piala Menpora. Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, memasangnya sebagai winger kanan pada laga kontra Persib. Dia bermain selama 54 menit sebelum digantikan Irkham Mila.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persiapan Mepet

Laju PSS Sleman sendiri akhirnya harus terhenti di empat besar Piala Menpora. Tim berjulukan Super Elja itu takluk 2-3 dari Persib secara agregat.

Arthur Irawan menilai, minimnya persiapan menjadi satu di antara faktor timnya gagal membawa pulang trofi Piala Menpora ke Sleman.

"Saya dan teman-teman di sini berkumpul baru sekitar satu bulan. Belum banyak waktu yang dipakai untuk mengenal karakter permainan di dalam atau di luar lapangan," imbuh Arthur Irawan.

"Tapi sejauh ini menurut saya, chemistry saya pribadi kepada teman-teman sudah cukup baik. Saya dan tim juga selalu evaluasi performa dengan tim pelatih, memaksimalkan apa yang harus ditingkatkan kembali." 

"Semoga ke depannya saya pribadi bisa memberikan kontribusi yang lebih maksimal buat Super Elja," lanjutnya.

Arthur Irawan dan PSS Sleman masih berkesempatan menutup Piala Menpora dengan manis. Super Elja akan menghadapi PSM Makassar pada perebutan tempat ketiga pada 24 April 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Video Populer

Foto Populer