Sukses


Mantap! Suporter Persib dan Persija Sepakat Sukseskan Final Piala Menpora

Bola.com, Jakarta - Duel final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung, bakal menyita perhatian besar. Khususnya kelompok suporter kedua tim.

Secara histori, Jakmania, suporter Persija dan bobotoh memiliki rivalitas yang begitu tinggi. Tidak jarak terjadi friksi jika kedua kelompok suporter itu bertemu dan sampai menimbulkan korban.

Ketua Jakmania Solo Biro 06, Avinas Yudha Bagus Pangestu menuturkan telah berkoordinasi dengan organisasi pusatnya dan anggota Jakmania daerah lain, untuk menghormati aturan main.

"Tentunya kami semua sudah saling berkoordinasi antar anggota Jakmania. Bahwa kita semua satu komando untuk mendukung dari rumah masing, menyaksikan lewat televisi dan menjaga protokol kesehatan," terangnya kepada Bola.com, Rabu (21/4/2021).

"Sudah pasti tetap tanpa penonton, jadi poin-poinnya tidak ada kerumunan massa di area stadion dan kami tidak akan menggelar nonton bareng," ujarnya.

Ia menambahkan setidaknya ada seratusan lebih anggota Jakmania dari wilayahnya yang meliputi Kota Surakarta dan daerah sekitarnya. Namun akan tetap patuh demi kelancaran pertandingan, dan optimistis Persija bakal keluar sebagai Piala Menpora.

"Pastinya menang Persija dengan skor 2-1. Kota ini mau juara lagi," tegasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Bobotoh

Koordinator lapangan Viking Solo Area, Indra Sutiono menyampaikan hal serupa.

Meski belum melakukan koordinasi dengan beberapa sesama kelompok pendukung Persib di wilayah Yogyakarta dan Solo, tidak ada anggotanya yang nekat datang ke venue final Piala Menpora di Sleman maupun Solo nantinya.

"Melihat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, dari dulur-dulur Viking Jogja juga sudah mengimbau bahwa anggota Bobotoh tidak diperkenankan hadir ke stadion atau sekitarnya. Karena situasi masih pandemi COVID-19," beber Indra.

"Kami dari pihak dulur-dulur Viking Solo atau sekitarnya sudah saling mengerti akan hal tersebut. Jadi kami akan tetap latih dengan aturan main itu. Jika melanggar, tentu akan berimbas pada pelaksanaan Liga 1 nanti".

"Termasuk kalaupun ada aksi nonton bareng, kami harus sesuaikan dengan protokol kesehatan yang sudah diterapkan. Meski tidak bisa mendukung langsung, kami tetap yakin Persib keluar sebagai juaranya," jelas Indra Sutiono.

Video Populer

Foto Populer