Sukses


Ketua PSSI: Shin Tae-yong Akan Panggil Pemain dari Piala Menpora ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Shin Tae-yong akan memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Mei 2021. Pria berusia 51 tahun itu bakal kembali dari Korea Selatan pada awal bulan depan.

"Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada 2 Mei 2021. Kami akan atur prokokol kesehatan dan berbagai macam lainnya," kata Iriawan, Kamis (22/4/2021). 

Iriawan mengatakan Shin Tae-yong tetap bekerja selama berada di Korea Selatan. Arsitek yang baru pulih dari COVID-19 itu disebutkan turut memantau Piala Menpora.

Iriawan menuturkan Shin Tae-yong bakal memanggil beberapa pemain dari Piala Menpora. Saat ini, kedua belah pihak telah mengantongi sejumlah nama yang bakal dipercaya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Selama di Korea Selatan, Shin Tae-yong tetap memantau Piala Menpora. Video pertandingan dikirimkan ke dia. Sudah ada beberapa pemain dalam catatan dia untuk dipanggil ke pemusatan latihan," jelasnya.

Sejumlah pemain non-Timnas Indonesia bermain impresif sepanjang Piala Menpora. Nama-nama seperti kiper PSM Makassar, Hilman Syah, gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, dan winger Persib Bandung, Frets Butuan, dianggap pantas diberikaan kesempatan oleh Shin Tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada 1 Mei 2021 di Jakarta. Kegiatan ini bertujuan mematangkan persiapan tim sebelum melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA).

Di tengah-tengah pemusatan latihan, Timnas Indonesia akan terbang ke Dubai, UEA pada pertengahan Mei 2021. Di sana, tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal memainkan dua partai uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang.

"Kami melakukan pemusatan latihan di Jakarta dulu baru pindah ke UEA. Insyaallah, mohon doanya. Pemanggilan pemain diumumkan pada pekan depan," tutur Iriawan.

Video Populer

Foto Populer