Sukses


Lewat Perkenalan yang Keren, Borneo FC Samarinda Umumkan Kedatangan Mantan Bintang Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda mengumumkan kedatangan Paulo Sitanggang dengan keren. Tim berjulukan Pesut Etam itu mengunggah sebuah video berdurasi 1 menit 32 detik di akun media sosialnya.

Dalam video tersebut, Borneo FC memakai konsep evaluasi di Piala Menpora. Setelah gagal di turnamen pramusim itu, Pesut Etam mencari lini mana yang masih membutuhkan tambahan pemain.

Borneo FC lalu menjatuhkan pilihan kepada pemain dengan posisi gelandang yaitu Paulo Sitanggang. Mantan bintang Timnas Indonesia U-19 di era Indra Sjafri pada 2013 itu digaet dari klub Liga 2, PSMS Medan.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan bahwa timnya sengaja bergerak dalam senyap pada bursa transfer pasca tidak lagi bermain di Piala Menpora.

"Bisa saja kalau kami mengincar pemain secara terang-terangan, klub asal pemain tidak mau melepas. Atau bahkan ada tim lain yang bisa menyalip kami," tutur Farid dinukil dari laman klub.

"Kami sudah katakan, kami pasti akan merekrut pemain baru dan itu sudah kami buktikan dengan datangnya Paulo Sitanggang."

"Nanti, pasti ada lagi pemain lainnya yang bakal bergabung. Kami sementara juga tidak bisa katakan siapa pemain yang kami inginkan," jelas Farid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Lumayan Berpengalaman

Setelah lepas dari Timnas Indonesia U-19, Paulo Sitanggang telah bermain untuk tiga tim berbeda. Gelandang asal Deli Serdang, Sumatera Utara itu membela Barito Putera pada 2015-2019.

Dari Barito Putera, Paulo Sitanggang hengkang ke Persik Kediri pada 2020 sebelum hijrah ke PSMS Medan pada pertengahan tahun lalu. Belum sempat bermain untuk tim kampung halamannya itu, kompetisi terlanjur dihentikan.

"Kami berharap Paulo Sitanggang bisa memberikan kontribusi dan membantu Borneo FC meraih prestasi tertinggi di Liga 1," imbuh Farid.

3 dari 3 halaman

Video Perkenalan Paulo Sitanggang

Video Populer

Foto Populer