Sukses


Rekap Hasil Leg 1 Final Piala Menpora: Kalahkan Persib, Persija Selangkah Lagi Jadi Juara

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tampil fantastis pada leg 1 final Piala Menpora 2021 kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/2021) malam WIB.

Persija Jakarta sukses mencetak dua gol cepat yang membuat Persib Bandung amburadul. Dua gol tersebut dicetak oleh dua pemain muda Macan Kemayoran, Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Kemenangan dengan skor 2-0 ini, membuat Persija di atas angin menuju leg 2 final Piala Menpora 2021. Bahkan bisa dibilang, satu langkah Persija sudah ada di tangga juara. 

Dalam sebuah kesempatan, Sudirman pernah bilang bahwa Persija Jakarta masih punya pemain rahasia di Piala Menpora. Usut punya usut, senjata tersembunyi tim berjulukan Macan Kemayoran itu adalah Taufik Hidayat dan Braif Fatari.

"Kami punya beberapa pemain muda potensial untuk berkembang. Di Piala Menpora, kami juga harus melihat frekuensi laga. Bagaimana puncak performa dari pemain pemain senior," tutur Sudirman.

"Kalau pemain senior sedang tidak dalam puncak performa, kami berikan kesempatan keapda pemain muda untuk menunjukkan permainan mereka. Alhamdulillah, mereka memberikan penampilan positif," jelasnya.

Sementara itu Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menanggapi hasil pertemuan pertama kontra Persija yang tak diharapkannya. Ia menyebut beberapa faktor yang membuat Persib seperti loyo jika dibandingkan dengan laga-laga sebelumnya.

"Persija tampaknya punya masa recovery lebih baik. Tapi itu bukan alasan atas hasil malam ini. Kami juga sudah memberikan perlawanan meski hasilnya masih belum sesuai harapan," ungkapnya usai pertandingan.

"Kami juga memulai dengan lambat di babak pertama. Di paruh kedua mulai mengejar dengan bermain cepat dan pemain seperti tanggap harus melakukan apa. Sekali lagi lini tengah cukup lambat," lanjut Albert.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan dan Jadwal Tersisa

Final - Leg pertama

 

Jadwal Pertandingan Tersisa

Perebutan tempat ketiga

24 April 2021

  • PSM Makassar vs PSS Sleman
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 20:30 WIB  

 

Final

Leg kedua

25 April 2021

  • Persija Jakarta vs Persib Bandung
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 20:30 WIB

Video Populer

Foto Populer