Sukses


Usai Bawa Persija Hajar Persib 2-0 di Final Piala Menpora, Sudirman Tersipu Malu Dapat Julukan Pep Guardiman

Bola.com, Sleman - Sudirman tersipu malu pada konferensi pers setelah pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Kamis (22/4/2021) malam WIB. Pelatih yang karib dipanggil Jenderal melempar senyuman tipis saat ditanyakan pendapatnya tentang julukan Pep Guardiman.

Sudirman mulai dieluk-elukan suporter Persija Jakarta, The Jakmania di media sosial. Tangan dinginnya perlahan diakui oleh para penggemar. Bagaimana tidak, ia mampu membawa tim berjulukan Macan Kemayoran ini ke babak final Piala Menpora 2021.

Terbaru, Sudirman memberikan kelegaan kepada The Jakmania. Sebab, Persija tinggal selangkah lagi menuju tangga juara Piala Menpora. Pada final leg pertama, Marc Klok dan kawan-kawan mampu menekuk Persib Bandung 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sosok Sudirman kini semakin harum, sampai-sampai namanya dipelesetkan menjadi Pep Guardiman oleh sejumlah The Jakmania di media sosial. Julukan itu diambil dari figur pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

"Bagaimana ya, memang selama ini, Persija Jakarta adalah tim senior pertama yang saya pegang, terutama di Liga 1," kata Sudirman membuka tanggapan terkait panggilan Pep Guardiman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Kritikan sebagai Obat

Sudirman sempat dihajar habis-habisan dengan kritikan ketika Persija Jakarta terseok-seok di awal Piala Menpora. Kini, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia di era Benny Dolo itu mampu menjawab keraguan dengan hasil memuaskan.

"Tentunya, masukan-masukan dari The Jakmania menjadi jamu buat saya untuk memberikan yang terbaik di Persija. Terima kasih kepada The Jakmania dan netizen yang mengkritik saya. Itu menjadi obat buat saya membuktikan yang terbaik bagi tim," jelasnya.

Sudirman tidak boleh larut dalam euforia. Sebab, Persija masih harus melawan Persib pada leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Jika Macan Kemayoran tidak kalah lebih dari satu gol, maka atribut Pep Guardiman akan menjadi cerita manis di Piala Menpora.

3 dari 3 halaman

Jadwal Leg Kedua Persija Vs Persib

Minggu (25/4/2021)

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Stadion Manahan, Solo

Kick-off 20.30 WIB

Live Indosiar dan Vidio

Video Populer

Foto Populer