Sukses


Podcast Final Leg 1 Piala Menpora 2021, Persija Jakarta Vs Persib Bandung 2-0

Bola.com, Jakarta Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan saat menjamu Persib Bandung dalam final leg 1 Piala Menpora 2021. Pertandingan yang berlangsung, Kamis (22/4/2021) berakhir dengan skor 2-0.

Persija Jakarta langsung menekan sejak menit awal, belum tepat semenit waktu berjalan Persija Jakarta sukses mencetak gol cepat lewat Braif Fatari.

Gol ini tercipta lewat kesempatan emas dari bola liar yang ditendang oleh Riko Simanjuntak dalam kotak penalti. Braif Fatari yang melihat kesempatan tersebut langsung menembakkan peluang pertamanya. Persija Jakarta unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Hanya berselang enam menit, Persija Jakarta kembali menciptakan gol kedua mereka. Kali ini pemain yang berposisi di sisi sayap itu beroperasi di sisi kari. Riko mengirim umpan tarik yang berhasil dieksekusi menjadi gol lewat tembakan keras oleh Taufik Hidayat. Skor 2-0 untuk Persija Jakarta.

Tertinggal dua angka, Persib Bandung mencoba menekan lini belakang Persija Jakarta. Beberapa peluang tercipta, namun sayang bola masih belum bersarang ke gawang Andritany. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Persib langsung tancap gas dengan melakukan serangan di awal babak kedua. Ancaman mereka diawali oleh tendangan bebas yang dieksekusi oleh Dedi Kusnandar. Sayang, bola sepakannya masih melambung.

Pada menit ke-52, giliran Wander Luiz yang unjuk kebolehan. Striker asal Brasil itu melakukan tendangan salto, yang sayangnya belum mengarah ke gawang dan bola menyamping ke sisi kiri gawang Persija.

Hanya berselang tujuh menit, Wander Luiz kali ini kembali menebar ancaman. Peluang ini lahir lewat umpan silang yang diselesaikan dengan sundulan, namun bola masih tidak menemui sasaran.

Beberapa tekanan yang coba dilakukan oleh Persib Bandung belum juga berujung gol. Persija Jakarta juga melakukan pertahanan yang baik pada babak kedua ini.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Fariq Hitaba, tidak ada lagi gol yang tercipta. Persija Jakarta menginjakkan satu kakinya untuk meraih trofi juara Piala Menpora 2021 dengan kemenangan 2-0 atas Persib Bandung di leg pertama final ini.

 

Video Populer

Foto Populer