Sukses


Reaksi Taufik Hidayat Setelah Bobol Gawang Persib di Final Piala Menpora: Saya Memang dari Bandung, tapi Kerja di Persija

Bola.com, Sleman - Tidak salah pelatih Persija Jakarta, Sudirman lebih memercayai Taufik Hidayat ketimbang Marko Simic di final Piala Menpora 2021.

Penyerang berusia 21 tahun ini membayar kepercayaan pelatihnya dengan sumbangsih gol ketika melawan Persib Bandung.

Sudirman memarkir Simic demi memberikan tempat kepada Taufik Hidayat. Bomber asal Bandung, Jawa Barat itu tetap profesional menghadapi tim dari tanah kelahirannya.

Taufik Hidayat mampu mencetak gol kedua sekaligus penutup Persija atas Persib pada final leg pertama Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam WIB.

"Saya tidak memandang bahwa saya dari Bandung. Intinya, saya kerja di Persija dan berada di tim ini," kata Taufik Hidayat pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya harus membuktikan 100 persen bahwa saya layak berada di Persija Jakarta. Semoga pada leg kedua kami bisa bermain lebih bagus dan lebih baik lagi," tutur Taufik Hidayat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Sekali Main, Langsung Cetak Gol

Sebelum leg pertama final Piala Menpora, Taufik Hidayat menjadi cadangan mati di Persija Jakarta. Dia tidak pernah dimainkan sekalipun sebelum turun di partai puncak dan langsung membobol gawang Persib.

"Alhamdulillah, kami bisa memenangkan pertandingan. Saya sangat berterima kasih kepada coach Sudirman karena saya diberikan kesempatan bermain di final dan alhamdulillah saya bisa mencetak gol," imbuh Taufik Hidayat.

"Tentunya pertandingan ini sungguh luar biasa untuk pengalaman saya. Semoga saya bisa tampil lebih baik lagi ke depannya," jelas striker kelahiran Bandung, 16 Desember 1999 itu.

3 dari 3 halaman

Alumnus Persib Junior?

Kabarnya, Taufik Hidayat merupakan alumnus Persib Junior. Namun, rumor itu dibantah oleh kerabatnya, Aglar Ardha Raja.

Aglar, yang juga bekerja di Persija ini mengatakan bahwa Taufik Hidayat hanya pernah bermain untuk Semen Padang Junior dan Sriwijaya FC Junior sebelum bergabung dengan Persija Jakarta U-20 pada 2019.

Klub tetangga Persib, Persikab Kabupaten Bandung, mengaku Taufik Hidayat adalah jebolan skuad U-17 tim itu dan pernah berbaju tim Porda Kabupaten Bandung.

Video Populer

Foto Populer