Sukses


Jadwal Leg II Final Piala Menpora Setelah Persib Keok dari Persija

Bola.com, Sleman - Persib Bandung meratapi kekalahan pada leg pertama final Piala Menpora 2021 dari Persija Jakarta. Maung Bandung terkapar dengan dua gol Macan Kemayoran di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam.

Dua kali gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan koyak dengan begitu cepat. Hanya dalam kurun waktu tujuh menit berjalannya laga, Made Wirawan dua kali memungut bola dari gawangnya.

Masing-masing melalui gol Braif Fatari pada menit pertama dan Taufik Hidayat enam menit kemudian. Persib berusaha membalas ketertinggalan di sisa waktu pertandingan. Meski melakukan banyak pergantian pemain dan strategi menyerang, itu belum cukup bagi Persib.

Kekalahan 0-2 dari Persija tetap tak dapat terhindarkan. Persib harus membalikkan keadaan untuk pertemuan kedua nanti.

"Kami juga memulai dengan lambat di babak pertama. Di paruh kedua mulai mengejar dengan bermain cepat dan pemain seperti tanggap harus melakukan apa. Sekali lagi lini tengah cukup lambat," kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Sementara, pelatih Persija, Sudirman, bersyukur pemain muda Macan Kemayoran tak gentar menghadapi Persib.

"Alhamdulillah, kepercayaan yang saya berikan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Mudah-mudahan pemain muda Persija Jakarta bisa terus menunjukkan kualitasnya," ujar Sudirman.

Video

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Leg kedua

25 April 2021

  • Persija Jakarta vs Persib Bandung
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 20:30 WIB
3 dari 3 halaman

Tetap Dukung di Rumah Saja

Panpel Piala Menpora, PT LIB, dan pihak keamanan juga telah mengimbau ke kelompok suporter Persija maupun Persib yang ada di wilayah DIY dan sekitarnya.

Suporter diminta mematuhi main dan regulasi yang sudah berjalan dengan baik. Bahwa pertandingan masih belum dapat melibatkan penonton atau suporter, sehingga suporter dapat mendukungnya dari rumah.

Selain itu, suporter juga dilarang menggelar nonton bareng yang membuat kerumunan massa.

Jangan khawatir, suporter bisa tetap menikmati pertandingan dari layar kaca. Indosiar dan platform live streaming Vidio akan menayangkan semua laga hingga final. 

Video Populer

Foto Populer