Sukses


Piala Menpora: Menangi Duel Pertama Final Kontra Persib, Persija Emoh Jemawa

Bola.com, Sleman - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memperingatkan anak asuhnya tetap fokus menghadapi Persib Bandung pada leg 2 final Piala Menpora 2021, Minggu (25/3/2021). Sudirman tak ingin anak asuhnya jemawa karena sudah memenangi duel final leg 1.

Persija Jakarta sukses menaklukkan Persib Bandung pada final leg 1 Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4/2021) malam WIB. Gol kemenangan klub berjulukan Macan Kemayoran itu dicetak Braif Fatari (1') dan Taufik Hidayat (7').

Kemenangan ini tentu saja menjadi modal berharga untuk Persija dalam melakoni final leg 2 di Piala Menpora 2021. Namun, pelatih Sudirman berharap anak asuhnya tak terpengaruh hasil tersebut dan tetap fokus untuk meraih hasil positif pada duel selanjutnya yang bakal digelar di Stadion Manahan Solo.

"Ada pertadingan kedua dan kami semua harus tetap fokus. Tetap berusaha menunjukkan penampilan yang terbaik," kata Sudirman.

"Kami tidak boleh merasa sudah unggul. Masuk ke lapangan pada leg kedua skor masih 0-0. Hal ini dilakukan supaya pemain tetap fokus, tetap bergairah untuk bisa meraih kemenangan pada leg kedua nanti," tegas Sudirman.

Persija Jakarta cukup membutuhkan hasil imbang untuk bisa meraih gelar Piala Menpora 2021. Marko Simic dkk juga tetap angkat trofi jika Persija dipaksa menyerah maksimal satu gol dari Persib Bandung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tersipu Malu

Pelatih Sudirman tersipu malu pada konferensi pers setelah pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Kamis (22/4/2021) malam WIB. Pelatih yang karib dipanggil Jenderal melempar senyuman tipis saat ditanyakan pendapatnya tentang julukan Pep Guardiman.

Sudirman mulai dieluk-elukan suporter Persija Jakarta, The Jakmania di media sosial. Tangan dinginnya perlahan diakui oleh para penggemar. Bagaimana tidak, ia mampu membawa tim berjulukan Macan Kemayoran ini ke babak final Piala Menpora 2021.

Terbaru, Sudirman memberikan kelegaan kepada The Jakmania. Persija tinggal selangkah lagi menuju tangga juara Piala Menpora. Pada final leg pertama, Marc Klok dan kawan-kawan mampu menekuk Persib Bandung 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Bagaimana ya, memang selama ini, Persija Jakarta adalah tim senior pertama yang saya pegang, terutama di Liga 1," kata Sudirman membuka tanggapan terkait panggilan Pep Guardiman.

Video Populer

Foto Populer