Sukses


Persib Masih Berpeluang Juara Piala Menpora, Wajib Kalahkan Persija dengan Skor Telak pada Leg 2

Bola.com, Solo - Peluang Persib Bandung untuk menjadi juara Piala Menpora 2021 belum sepenuhnya sirna. Namun, klub berjulukan Maung Bandung itu bakal dihadapkan kepada tantangan yang berat.

Persib Bandung dipaksa menelan kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta dalam laga leg 1 final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4/2021). Lini pertahanan Persib begitu rapuh sehingga kecolongan dua gol cepat yang dicetak Persija.

Gol kemenangan Persija ditentukan oleh Braif Fatari pada menit pertama dan Taufik Hidayat pada menit ketujuh. Setelah gol itu, Persib mencoba bangkit dengan melayangkan beberapa peluang untuk mencetak gol.

Namun, ketatnya lini pertahanan Persija membuat peluang yang dihasilkan menjadi sia-sia. Persib dengan berat hati harus mengakui kekalahan dari Persija.

Hal ini tentu menjadi bahan evaluasi buat pelatih Robert Alberts. Untuk memenangi duel leg 2 final Piala Menpora 2021 melawan Persija, Robert Alberts harus mencari formula untuk membongkar pertahanan Persija.

Lantas, seperti apa tantangan yang harus dihadapi Persib Bandung untuk menyegel gelar juara Piala Menpora 2021? Berikut kemungkinan-kemungkinan yang harus diraih untuk bisa menjadi kampiun turnamen pramusim tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hitungan Menuju Tangga Juara

1. Menang

Persib Bandung wajib meraih kemenangan pada duel leg 2 final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta. Kemenangan yang diraih harus dengan skor telak.

Kekalahan pada leg 1 final membuat Persib wajib mengejar defisit gol. Persib Bandung harus menang dengan skor 3-0 untuk bisa meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

Kemenangan dengan selisih satu gol tidak akan berarti apa-apa buat Persib. Jika mampu mengalahkan Persija dengan skor 2-0 pada waktu normal, maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti.

2. Imbang.

Skenario ini harus dihindari oleh Persib Bandung. Bermain imbang dengan skor berapapun bakal membuat harapan Persib untuk menjuarai Piala Menpora 2021 pupus.

Hal itu terjadi karena Persib menelan kekalahan pada leg 1 final Piala Menpora 2021. Persib saat ini dalam situasi mengejar defisit gol untuk bisa menjaga harapan tetap ada.

3. Kalah

Persib Bandung sudah dipastikan gagal menjadi juara Piala Menpora jika kembali menelan kekalahan dari Persija. Kekalahan dengan skor berapapun sudah cukup menyakitkan sehingga Persib gagal menjadi juara.

Kekalahan pada leg 1 final membuat Persib harus tampil agresif dan habis-habisan pada laga selanjutnya melawan Persija. Selain wajib mencetak banyak gol, klub asal Jawa Barat itu juga perlu mencegah Persija mencetak gol dalam laga nanti.

Video Populer

Foto Populer