Sukses


Piala Menpora: Sudirman Belum Tentukan Susunan Pemain Persija Vs Persib, Bikin Kejutan Lagi?

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengaku belum menentukan susunan pemain untuk laga leg kedua final Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung pada Minggu (25/4/2021). 

Sudirman membuat kejutan saat menyusun formasi pemain Persija kontra Persib pada final leg 1 Piala Menpora 2021. Pelatih yang akrab disapa Jenderal itu mencadangkan Yann Motta, Otavio Dutra, hingga Marko Simic.

Sudirman menduetkan Maman Abdurrahman dan Tony Sucipto di jantung pertahanan dan memainkan Taufik Hidayat di lini depan. Keputusan tersebut ternyata tak keliru, Persija sukses mengalahkan Persib dengan skor 2-0.

"Secara hasil puas, akan tetapi masih ada pembenahan-pembenahan yang perlu dilakukan. Setiap evaluasi yang kami lakukan, selalu ada titik lemah yang saya sampaikan kepada pemain," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga.

"Agar pada pertandingan kedua nanti titik-titik lemah itu bisa kami perbaiki. Jadi, untuk starting XI masih melihat kondisi besok," tegas Sudirman.

Persija Jakarta cukup membutuhkan hasil imbang untuk bisa meraih gelar Piala Menpora 2021. Namun, klub ibu kota itu tentu bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Persib Bandung yang berusaha mengejar ketertinggalan secara agregat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pantang Lengah

Persija Jakarta juga memiliki keuntungan karena dua pemain penting Persib Bandung yakni Nick Kuipers dan Febri Haryadi absen pada final leg keduaPiala Menpora 2021. Keduanya absen karena mendapatkan sanksi akumulasi kartu.

Namun, pelatih Sudirman tak ingin timnya melihat hal itu sebagai keuntungan. Menurut Sudirman, pemain yang akan menjadi pengganti Nick dan Febri juga patut diwaspadai.

"Bicara keuntungan memang ada. Akan tetapi, kami tidak melihat itu sebagai keuntungan karena di bangku cadangan Persib banyak pemain lain yang punya kualitas sama dengan mereka," tegas Sudirman.

Video Populer

Foto Populer