Sukses


Tertinggal 2 Gol, Persib Termotivasi Kalahkan Persija dan Jadi Juara Piala Menpora

Bola.com, Solo - Perjuangan Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), akan cukup berat. Tim asuhan Robert Alberts itu harus mengalahkan Persija dengan keunggulan tiga gol agar bisa menjadi juara.

Persib Bandung kalah telak 0-2 dalam leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berkat gol cepat dua pemain muda Macan Kemayoran, Braif Fatari pada menit pertama dan Taufik Hidayat pada menit ketujuh.

Meski Persib tertinggal dua gol, kiper senior I Made Wirawan merasa tidak terbebani. Sebaliknya, asa untuk membalas kekalahan pada leg pertama justru memacu Maung Bandung untuk tampil lebih baik pada leg kedua final nanti.

"Buat kami tidak menjadi beban. Buat kami justru menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi dan memenangkan pertandingan," tegas I Made Wirawan di Solo, Sabtu (24/4/2021).

Persib Bandung memang membutuhkan tiga gol pada leg kedua untuk langsung meraih trofi juara. Sementara cara lain adalah Persib bisa menang dengan selisih dua gol dan memaksakan pertandingan diselesaikan lewat drama adu penalti.

Video

2 dari 2 halaman

Siap Hadapi Persija

Secara persiapan, I Made Wirawan mengaku sudah sangat siap menghadapi pertandingan terakhir Piala Menpora 2021 itu, termasuk rekan-rekan setimnya. Kini hanya tinggal menanti siapa yang akan dipercaya oleh Robert Alberts untuk turun dari awal pertandingan.

"Hari ini kami latihan terakhir untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan melawan Persija. Saya berharap bisa membalas kekalahan kemarin," ujar kiper bernomor punggung 78 di Persib ini.

Made Wirawan mengakui ada sedikit kelengahan dan ketidaksiapan pada awal pertandingan leg pertama final yang membuat Persija bisa mendapatkan dua gol cepat. Namun, ia menegaskan Persib Bandung telah belajar dari kesalahan tersebut.

"Kami akan belajar dari kesalahan tersebut dan semoga kami bisa tampil dengan maksimal," ujar pemain yang tergolong senior di skuat Maung Bandung itu.

Video Populer

Foto Populer