Sukses


Persija Wajib Waspada, Persib Miliki Deretan Bomber Haus Gol untuk Balikkan Kedudukan di Final Piala Menpora

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung siap melakukan revans atas Persija Jakarta pada laga leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Persib menyerah 0-2 dari Persija pada leg pertama di Sleman.

Peluang Tim Maung Bandung merengkuh trofi juara Piala Menpora masih belum habis. Mereka wajib mengejar keunggulan dua gol Persija, dalam 2 x 45 menit di Stadion Manahan nanti, jika ingin keluar sebagai juara.

Melakoni duel kontra Persija, lini depan Persib diprediksi bakal bekerja ekstra pada leg kedua. Pasalnya, Tim Pangeran Biru harus membalikkan keadaan defisit dua gol yang sudah dilesakkan Tim Macan Kemayoran.

Barisan pemain depan Persib harus kembali membuktikan kelasnya. Lantaran Persib Bandung dikenal sebagai tim terproduktif pada turnamen ini, yang selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan.

Bola.com memiliki ulasan menarik mengenai kiprah para penyerang Persib Bandung yang bisa memberikan kejutan, dan sangat berbahaya jika Persija lengah. Berikut ini adalah daftar dan ulasannya:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 5 halaman

Wander Luiz

Persib harus berjuang untuk membalikkan keadaan saat bersua Persija di Solo nanti. Mereka tak perlu risau, karena memiliki Wander Luiz yang merupakan bomber andalan sejak gelaran Shopee Liga 1 2020.

Tampil garang dalam membobol gawang lawan, pemain asal Brasil itu mendapat julukan Wandergol. Tercatat sudah dua gol yang diaa cetak untuk Persib dalam perjalanannya di Piala Menpora 2021. Masing-masing ke gawang Persiraja pada fase grup dan Persebaya pada perempat final.

Perlahan Wander Luiz menemukan permainan terbaiknya sebagai striker yang gesit, tajam, dan insting mematikan. Hal yang perlu diwaspadai dari sosoknya adalah gerakan yang licin dan kuat ketika menyantap peluang di pertahanan lawan, baik menggunakan kedua kaki dan kepalanya.

Pemain tersebut diprediksi bakal lebih ngotot pada pertemuan kedua di Manahan. Mengingat pada leg pertama di Sleman, Wander Luiz tak mampu berbuat banyak karena selalu membentur benteng kukuh pertahanan Persija. Ia ikut dikawal ketat hingga membuatnya kesulitan masuk ke kotak penalti Persija.

 

3 dari 5 halaman

Frets Listanto Butuan

Sang pemain sudah menjadi andalan Persib sejak 2019. Frets Butuan hampir selalu menjadi pilihan utama Robert Alberts dalam daftar tim utama yang tampil sejak menit pertama.

Ia dikenal sebagai penyerang sayap yang tajam, karena punya kecepatan dan daya jelajah tinggi. Nalurinya mencetak gol juga sangat baik, terbukti dengan koleksi tiga golnya di Piala Menpora 2021.

Biasanya pemain asal Ternate itu menjadi pengapit Wander Luiz bersama Ezra Walian di lini depan Persib. Ia melengkapi keganasan trio penyerang Tim Maung Bandung.

Berkaca pada final leg pertama, Frets Butuan seperti dibuat tak berdaya oleh para bek Persija. Pergerakannya mampu dimatikan duet Maman Abdurrahman dan Tony Sucipto. Begitu juga bek sayap Italia, Marco Motta yang akan memberinya penjagaan ekstra.

 

4 dari 5 halaman

Ezra Walian

Striker berusia 23 tahun itu sedang moncer di Piala Menpora 2021. Tiga gol dicatatkan pemain blasteran Belanda-Indonesia itu, dan satu gol di antaranya turut membantu Persib lolos ke final.

Ia dibekali insting mematikan di kotak penalti lawan dan kecepatan dari sektor sayap kanan maupun kiri. Ezra Walian bakal menjalani laga emosional pada pertemuan kedua nanti. Ia merasa kecewa karena gagal menberikan hasil positif bagi Persib pada leg pertama di Sleman.

Perjuangannya selalu terbentur oleh kukuhnya barisan pertahanan Persija yang sangat disiplin. Sekali dia membawa bola, sudah ada dua atau tiga pemain yang mengawal dan menghentikan lajunya.

Meski mendapatkan pressing ketat dari para penggawa Persija, Ezra juga kerap lolos dan mengancam pertahanan lawan. Ditambah tekadnya untuk dapat membawa Persib membalikkan keadaan dan mengunci titel juara Piala Menpora.

 

5 dari 5 halaman

Ferdinand Sinaga

Sosok pemain ini memang disiapkan sebagai supersub oleh Robert Alberts sejak gelaran turnamen pramusim tersebut. Kualitas Ferdinand Sinaga sebagai striker berbahaya belum habis meski usianya tak lagi muda.

Sejauh ini, ia sudah berhasil menyarangkan satu gol di Piala Menpora. Hal itu menandakan Ferdinand sebagai solusi alternatif jika para penyerang utama lainnya menemui kebuntuan.

Jam terbang dan pengalamannya juga sedang dibutuhkan Persib, pada laga krusial seperti final dengan lawan yang dihadapi adalah rival. Ferdinand sempat diturunkan Robert Alberts pada babak kedua di leg pertama final.

Sebuah peluang emas dihasilkan yakni melalui tendang bebas kaki kiri yang membentur mistar gawang Andritany Ardhiyasa. Eks pemain PSM Makassar tersebut layak dijadikan senjata mematikan Persib dalam duel di Manahan nanti.

Video Populer

Foto Populer