Sukses


3 Pemain Sayap Persib yang Bisa Bikin Persija Kalang Kabut: Lincah, Bertenaga, dan Bisa Diandalkan Cetak Gol

Bola.com, Solo - Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta pada leg 2 final Piala Menpora 2021. Laga ini bakal krusial mengingat menjadi penentu gelar turnamen pramusim tersebut.

Persib Bandung keok 0-2 dari Persija Jakarta pada leg 1 final Piala Menpora 2021. Situasi tersebut membuat Persib wajib memetik kemenangan dengan skor telak untuk menjadi juara.

Tuntutan mengejar defisit gol diyakini membuat Persib bakal bermain agresif. Pelatih Robert Alberts tentu tak akan kesulitan dalam menerapkan skema tersebut.

Apalagi Persib dikenal sebagai tim yang punya pemain-pemain berkualitas. Satu di antara kekuatan Persib terletak pada sektor sayap, baik dari sisi serangan maupun pertahanan.

Hal itu sudah dibuktikan dengan banyaknya gol Persib di Piala Menpora 2021 yang berasal dari skema umpan silang. Selain itu, Persib juga andal dalam melakukan gertakan serangan balik yang dibangun dari sektor sayap pertahanan.

Bola.com mencatat ada tiga pemain yang berpeluang menjadi ancaman nyata buat Persija Jakarta pada final leg 2 Piala Menpora 2021. Lantas, siapa saja pemain sayap Persib Bandung yang siap merepotkan lini pertahanan Persija?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Supardi Nasir

Supardi Nasir merupakan pemain berpengalaman di lini pertahanan Persib Bandung. Pemain berusia 38 tahun itu berperan sebagai bek kanan Persib.

Meskipun sudah berusia tak lagi muda, Supardi Nasir masih bugar dan sering berpartisipasi dalam membangun serangan Persib. Supardi dikenal merupakan kunci Persib dalam membangun serangan dari lini belakang.

Supardi Nasir juga andal dalam melayangkan umpan-umpan silang yang matang. Laga melawan Persija bisa menjadi pembuktian kualitas dari pemain yang sudah membela Persib sejak 2017 itu.

3 dari 4 halaman

Frets Butuan

Frets Butuan merupakan pemain berkualitas yang patut diwaspadai di lini depan Persija Jakarta. Frets Butuan beroperasi di sisi kiri sayap dan punya peran penting di Persib.

Frets sejauh ini menunjukkan penampilan gemilang di Piala Menpora 2021. Frets sudah mengemas tiga gol dan dua assist.

Selain itu, Frets juga dikenal sebagai pemain yang lincah dan punya kecepatan berlari. Pemain berusia 24 tahun itu juga berbahaya saat melakukan tusukan di area pertahanan lawan.

4 dari 4 halaman

Ezra Walian

Absennya Febri Haryadi membuat Persib Bandung diyakini bakal mengandalkan Ezra Walian di sektor sayap kanan serangan. Posisi tersebut merupakan spesialis Ezra Walian sehingga bakal merepotkan Persija Jakarta.

Ezra Walian dikenal sebagai pemain yang lincah dan mampu membaca arah permainan. Selain itu, Ezra Walian juga bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol dan assist.

Pada Piala Menpora 2021, Ezra sudah mencetak tiga gol untuk Persib. Statistik ini tentu saja bakal menjadi ancaman nyata buat Persija.

Video Populer

Foto Populer