Sukses


Final Piala Menpora 2021: Kiper Persib Gelorakan Semangat, Bek Persija Fokus Angkat Piala

Bola.com, Solo - Duel sengit penuh rivalitas jilid dua Piala Menpora 2021 kembali tersaji dalam laga final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam. Persib Bandung akan menantang Persija Jakarta untuk pertemuan kedua.

Diketahui Persija berhasil mengamankan leg pertama dengan kemenangan meyakinkan 2-0 di Sleman, Kamis (22/4/2021). Gol dari Braif Fatari dan Taufik Hidayat sudah cukup membuat Macan Kemayoran mengatasi Persib dan gelar juara berada di depan mata.

Akan tetapi tugas Persija belum selesai. Masih ada 90 menit di Solo. Persib Bandung tentunya akan bermain mati-matian demi membalikkan skor sekaligus membuat keajaiban. Maung Bandung masih mempunyai kesempatan besar dengan segala potensi pemain maupun pelatih yang dimiliki.

Semangat bergelora juga dilontarkan perwakilan pemain kedua tim. Kiper Persib, I Made Wirawan, dan bek sayap Persija Marco Motta menyuarakan motivasi timnya, sebelum duel saling jegal di Manahan nanti.

I Made Wirawan optimistis timnya tampil lebih baik daripada pertemuan pertama. Beberapa kesalahan terutama kendurnya konsentrasi pada awal permainan seperti di leg pertama, pantang kembali dilakukan. Di Sleman, gawang Persib kecolongan dua kali hanya dalam waktu tujuh menit laga dimulai.

"Kami lebih mempersiapkan untuk final, melihat laga pertama ada kesalahan dan kami belajar untuk meminimalisir kesalahan demi kesalahan," terang I Made Wirawan dalam sesi konferensi pers jelang Persib Bandung versus Persija Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ambisi Eks Pemain Juventus

Di kubu Persija, bek sayap kanan Marco Motta tak kalah yakin dapat kembali memberikan kontribusi positif untuk timnya. Bek asal Italia tersebut tampil penuh di leg pertama, dan ikut membuat barisan depan Persib buntu.

Mantan penggawa tim raksasa Italia, Juventus, itu menjelaskan dalam benak dan pikirannya saat ini adalah segera mengangkat trofi Piala Menpora. Marco Motta juga sudah merasa lebih baik kondisinya pasca cedera yang ia alami.

"Saya pikir laga yang sangat penting, melupakan leg pertama dan fokus mengangkat trofi. Persib lawan yang kuat dan rival, jadi kami harus fokus," tuturnya.

"Saya suka tantangan tekanan besar, untuk saat ini adalah fokusnya membawa Piala Menpora tidak masalah siapa pun lawannya," tegas Marco Motta. 

Video Populer

Foto Populer