Sukses


4 Tembok Kukuh Persija yang Siap Meredam Agresivitas Persib: Bakal Jatuh Bangun demi Bikin Lawan Frustrasi

Bola.com, Solo - Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung dalam leg kedua final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Laga ini bakal berlangsung sengit karena menjadi penentu gelar turnamen pramusim tersebut.

Persija Jakarta dalam kondisi di atas angin. Klub asuhan Sudirman itu memiliki keunggulan agregat 2-0 hasil kemenangan atas Persib Bandung pada leg 1 final Piala Menpora 2021.

Secara matematis, Persija hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa menjadi kampiun Piala Menpora 2021. Namun, hal itu tentu saja tidak mudah, mengingat Persib Bandung bakal bermain agresif untuk mengejar ketertinggalan selisih gol dari Persija.

Situasi inilah yang harus diwaspadai oleh Persija. Namun, secara kualitas Persija punya skuat yang mumpuni untuk meredam agresivitas para pemain Persib Bandung.

Kualitas lini pertahanan Persija makin kukuh dan solid. Hal itu dibuktikan dengan pencapaian clean sheet dalam tiga laga terakhir di Piala Menpora 2021.

Bola.com mencatat, ada empat pemain yang menjadi tembok kukuh Persija Jakarta di lini pertahanan. Lantas, siapa saja keempat pemain yang bakal merepotkan dan bikin lini serang Persib Bandung frustrasi pada leg 2 final Piala Menpora 2021?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Tony Sucipto

Pada leg 1 final Piala Menpora 2021, Tony Sucipto diplot sebagai bek tengah Persija Jakarta. Namun, pelatih Sudirman diyakini bakal mengembalikannya ke posisi aslinya sebagai bek kiri.

Pengalaman Tony sangat dibutuhkan di sektor tersebut untuk mematahkan serangan Persib. Apalagi Persib punya sayap yang bakal merepotkan lini pertahanan Persija.

Selain itu, Tony Sucipto juga bisa diandalkan dalam membangun serangan dari sektor sayap pertahanan Persija. Hal ini sangat bermanfaat saat melakukan serangan balik mematikan.

3 dari 5 halaman

Yann Motta

Pelatih Sudirman diyakini kembali akan mengandalkan Yann Motta di lini pertahanan Persija Jakarta. Dalam laga nanti, Persib diyakini bakal bermain agresif untuk mengejar defisit ketertinggalan dari Persija.

Satu di antara dari sejumlah keunggulan Persib adalah melancarkan serangan dari sektor sayap berupa umpan-umpan silang. Kehadiran Yann Motta sebagai bek tengah tentu punya peran krusial.

Yann Motta memiliki postur tubuh yang tinggi, yakni 190 cm. Hal itu bisa dimanfaatkan Yann Motta untuk memotong alur serangan melalui bola-bola udara.

4 dari 5 halaman

Otavio Dutra

Otavio Dutra dikenal sebagai bek tengah yang tangguh. Hal itu sudah dibuktikan pemain naturalisasi itu bersama Persija Jakarta di Piala Menpora 2021.

Dalam lima laga yang dimainkan Otavio Dutra di Piala Menpora, Persija punya catatan yang bagus. Klub ibu kota itu hanya kalah sekali.

Pada leg 1 final, Otavio Dutra tak masuk dalam skuad Persija karena cedera. Namun, pelatih Sudirman bisa kembali mengandalkannya untuk menyegel gelar Piala Menpora 2021.

5 dari 5 halaman

Marco Motta

Marco Motta punya peran penting di Persija Jakarta pada Piala Menpora 2021. Pemain berusia 34 tahun itu sudah tampil sebanyak lima kali pada turnamen pramusim tersebut.

Persija mengandalkan Motta di sektor kanan lini pertahanan. Selain memiliki kemampuan bertahan, Marco Motta juga bisa diandalkan dalam memberikan umpan-umpan silang dari sektor sayap.

Eks penggawa Juventus itu juga punya kemampuan dalam mencetak gol. Hal inilah yang membuat perannya sangat krusial di Persija Jakarta.

Video Populer

Foto Populer