Sukses


PSS Siap Tampil Maksimal Menghadapi PSM untuk Menjadi Peringkat Ketiga Piala Menpora 2021

Bola.com, Solo - PSS Sleman menjalani laga perebutan tempat ketiga Piala Menpora 2021 pada malam ini, Sabtu (24/4/2021). Tim Elang Jawa berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, untuk mengakhiri turnamen pramusim ini dengan cara terbaik.

PSS Sleman menjalani laga kontra PSM Makassar setelah kalah 2-3 secara agregat dari Persib Bandung di fase semifinal. PSS pun kini mencoba mengakhiri kiprah di Piala Menpora 2021 dengan pencapaian maksimal yang bisa diraih.

Bek sayap PSS, Arthur Irawan, penuh percaya diri menatap pertandingan ini. Menurutnya, semua pemain PSS sudah siap menjalani laga perebutan tempat ketiga di turnamen pramusim ini dengan recovery dan latihan yang cukup baik.

"Kami diberikan waktu untuk istirahat selama satu hari. Kemudian latihan dan mengembalikan kondisi seperti biasa. Kami juga meminta dukungan dan motivasi dari keluarga, kerabat, dan tim pelatih," ujar Arthur Irawan.

Pencapaian PSS Sleman melangkah ke semifinal Piala Menpora memang sangat baik. Sempat kesulitan pada fase grup, di mana PSS memulainya dengan kekalahan 1-2 dari Madura United, PSS kemudian perlahan tampil baik dengan bermain imbang tanpa gol kontra Persela Lamongan, dan dua kali menang dengan skor identik 1-0 atas Persik Kediri dan Persebaya Surabaya.

Video

2 dari 2 halaman

Menatap Liga 1

Performa PSS Sleman di Piala Menpora 2021 membuat Arthur Irawan merasa senang bisa bergabung bersama tim asuhan Dejan Antonic itu. Menurutnya, hasil dari turnamen pramusim tersebut bisa menjadi bahan evaluasi untuk berlaga di Liga 1 musim ini.

Rencananya, Liga 1 musim ini berlangsung pada 3 Juli mendatang. Terungkapnya tanggal tersebut setelah ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di kantor Kemenpora, Rabu (21/4/2021).

"Kami sudah berikan yang terbaik. Kembali lagi ke tujuan awal, bahwa Piala Menpora ini adalah ajang pemanasan untuk tim menatap kompetisi Liga 1 nanti," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer