Sukses


Duel Kiper Persib Vs Persija pada Leg 2 Final Piala Menpora: Pembuktian Kualitas I Made Wirawan dan Andritany

Bola.com, Solo - Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta pada leg 2 final Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Laga ini menjadi pertandingan krusial karena menjadi akhir dari Piala Menpora.

Persija Jakarta berada di atas angin karena memiliki keunggulan agregat berkat kemenangan pada leg 1 final Piala Menpora 2021. Ketika itu, klub ibu kota berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0.

Meski demikian, secara matematis peluang Persib untuk meraih gelar juara belum sirna. Pasukan Robert Alberts wajib meraih kemenangan dengan skor telak untuk bisa langsung mengangkat trofi.

Adapun perjalanan Persija relatif lebih enteng. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu cukup membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun untuk menyegel gelar Piala Menpora.

Pertandingan ini diprediksi berlangsung ketat dan menarik disaksikan. Apalagi kedua tim sama-sama memiliki kiper yang tangguh dalam menjaga mistar gawang.

Persija Jakarta diyakini masih akan mengandalkan jasa Andritany Ardhiyasa, sedangkan Persib bersama I Made Wirawan. Kedua kiper tersebut sama-sama memiliki jam terbang tinggi dan pengalaman yang mumpuni di bawah mistar gawang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Beda Generasi

Bicara soal pengalaman, Andritany Ardhiyasa menjadi satu dari sederet kiper tangguh di Indonesia. Andritany Ardhiyasa menjadi penjaga gawang Persija Jakarta sejak berusia 19 tahun atau pada 2010.

Andritany Ardhiyasa sudah mengoleksi 150 penampilan bersama Persija. Penampilan apiknya di bawah mistar gawang Persija juga yang mengantarkannya ke Timnas Indonesia.

Andritany Ardhiyasa sejak 2014 telah menjadi kiper inti di Timnas Indonesia. Bahkan, pemain yang akrab disapa Bagol itu didapuk sebagai kapten karena kematangannya.

Pada Piala Menpora 2021, Andritany ini sudah kebobolan tiga gol di Piala Menpora. Namun, Andritany juga sukses mencatatkan empat clean sheet untuk klub berjulukan Macan Kemayoran itu.

Andritany Ardhiyasa adalah kiper yang mampu membaca arah bola dengan baik. Namun, kiper berusia 29 tahun itu punya kelemahan dalam duel udara dan adu tendangan penalti.

Sementara itu, I Made Wirawan merupakan kiper dengan pengalaman panjang di sepak bola Indonesia. Pada Piala Menpora 2021, I Made Wirawan memang bukan pilihan utama di bawah mistar gawang.

Namun, dalam empat pertandingan terakhir di fase knock out dirinya dipercaya oleh pelatih Robert Alberts. Sejauh ini, I Made Wirawan sudah kebobolan empat gol.

Meskipun sudah berusia 39 tahun, namun I Made Wirawan masih memiliki refleks yang tajam di bawah mistar gawang. Pada leg 1 final Piala Menpora 2021, I Made Wirawan kebobolan dua gol, namun hal itu sepenuhnya bukan kesalahan dia.

Laga final leg 2 Piala Menpora 2021 menjadi panggung pembuktian yang krusial buat Persib. Laga ini membutuhkan mental yang baik sehingga I Made Wirawan layak kembali dipilih untuk mengawal jala Persib.

Video Populer

Foto Populer