Sukses


Presiden Joko Widodo Mengapresiasi Pelaksanaan Piala Menpora 2021

Bola.com, Solo - Penyelenggaran Piala Menpora 2021 tinggal menyisakan satu partai pamungkas. Duel dalam leg kedua final antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), akan menjadi penutup rangkaian turnamen pramusim 2021 ini.

Persija Jakarta punya kans besar menjuarai Piala Menpora setelah mengantongi kemenangan 2-0 pada leg pertama di Sleman. Sementara Persib Bandung butuh usaha besar untuk membalikkan keadaan.

Pemerintah melalui Menpora, Zainudin Amali, kembali meninjau langsung pelaksanaan pertandingan di Solo. Khususnya menjadi venue terakhir selain laga final, yaitu perebutan peringkat ketiga antara PSS Sleman melawan PSM makassar, Sabtu (24/4/2021).

Secara keseluruhan, Menpora kembali mengapresiasi pelaksanaan turnamen yang sudah berlangsung sejak satu bulan lalu. Turnamen yang menjadi penanda kembalinya sepak bola Indonesia di masa pandemi COVID-19 ini digelar sejak 21 Maret lalu.

Bahkan penyelenggaran turnamen Piala Menpora 2021 mendapat apresiasi Presiden Joko Widodo. Khususnya dari sisi penerapan protokol kesehatan yang sejauh ini masih nihil kasus COVID-19.

"Beliau sangat mengapresiasi kepada PSSI, penyelenggara, dan penggemar khususnya suporter. Untuk menjaga kesepakatan awal tidak ada kerumunan, nonton di stadion, dan nonton bareng," ungkap Menpora, Zainudin Amali.

Protokol kesehatan merupakan hal yang menjadi perhatian utama, kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraannya. Panitia, federasi, hingga peran pemerintah melalui kepolisian serta Kementerian Kesehatan diakuinya menentukan keberhasilan.

"Dalam final Piala Menpora nanti, Pak Presiden melihat pertandingan ini, pasti ada waktu akan melihat di televisi," ujar sang Menpora.

"Seperti yang sudah saya lihat di beberapa tempat selain di Solo, protokol kesehatan sangat serius dan disiplin. Alhamdulillah yang dikhawatirkan tidak terjadi," tegasnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Ada Klaster COVID-19

Hal senada disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, sehingga tidak ada satu pun penyebaran virus COVID-19 di Piala Menpora 2021. Ini sekaligus menjadi awal yang baik dalam melanjutkan ke kompetisi 2021.

Dalam wacana yang digulirkan PSSI, kompetisi Liga 1 musim 2021 rencananya diputar pada awal Juli mendatang. PSSI dan PT LIB masih perlu mematangkan format kompetisi hingga potensi melibatkan penonton.

"Untuk kesekian kalinya kami berterimakasih kepada pemerintah. Protokol kesehatan yang ketat berjalan dengan hasil positif. Tidak ada indikasi atau klaster. Apresiasi juga dari kami untuk pemerintah daerah," jelas Mochamad Iriawan

Video Populer

Foto Populer