Sukses


Final Piala Menpora Persija Vs Persib Diawali dengan Hening Cipta untuk KRI Nanggala-402

Bola.com, Solo - Persija Jakarta di ambang pintu juara Piala Menpora 2021. Saat berita ini diturunkan, Macan Kemayoran sedang berduel sengit dalam partai leg kedua final melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Persija mengantongi hasil positif yakni kemenangan 2-0 atas Persib pada leg pertama di Sleman, Kamis (22/4/2021) kemarin. Hasil tersebut berarti Persija hanya butuh hasil imbang saja ataupun kalah tidak lebih dari satu gol, untuk memastikan gelar juara.

Selain keunggulan pada leg pertama, kepercayaan diri anak asuh Sudirman bakal semakin berlipat karena adanya gelontoran bonus yang sudah disiapkan oleh manajemen Persija. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus saat ditemui wartawan beberapa jam sebelum pertandingan.

"Hari ini kita optimis menang dan juara, berapapun skornya. Tentunya ada bonus menarik nanti rahasia," ujar singkat Ferry Paulus di Stadion Manahan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga ikut memberikan dukungan langsung untuk Persija menjelang berlangsungnya leg kedua di Solo. Anies Baswedan mengunjungi hotel tempat Persija Jakarta menginap di Solo pada siang ini setelah pulang dari Ngawi, Jawa Timur.

Orang nomor satu di DKI Jakarta ikut berpesan kepada suporter Persija, The Jakmania, untuk menonton dan mendukung klub kesayangannya dari rumah. Anies yakin tim kebanggaan warga DKI Jakarta ini dapat membawa pulang trofi Piala Menpora.

"Kepada teman-teman The Jakmania, mari kita nonton bersama di rumah masing-masing. Kita doakan Persija Jakarta agar diberikan semangat, Insyaallah mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk membawa kemenangan bagi kita di Jakarta. Kota ini mau juara!" tulis Anies dalam akun Instagram miliknya, @aniesbaswedan.

Video

2 dari 2 halaman

Heningkan Cipta untuk KRI Nanggala 402

Sementara itu sesaat sebelum kick-off pertandingan final leg kedua, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memimpin doa bersama, mengheningkan cipta atas musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

KRI Nanggala-402 telah dinyatakan tenggelam atau isyarat subsunk di perairan laut utara Bali, pada Sabtu (24/4/2021) sore. Tenggelamnya KRI Nanggala-402 diawali ketika kapal selam buatan Jerman ini mengikuti latihan penembakan senjata strategis TNI AL.

Sebanyak 53 awak kapal KRI Nanggala dipastikan gugur. Hal ini diketahui berdasarkan hasil citra bawah air secara visual menggunakan kamera.

Video Populer

Foto Populer