VIDEO: Kalahkan Persib Bandung, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Menpora 2021

VIDEO: Kalahkan Persib Bandung, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Menpora 2021

Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. Pertandingan leg kedua ini, berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Persija Jakarta berhasil unggul usai menang agregat (4-1) atas Persib Bandung, setelah sebelumnya pada leg pertama, mereka berhasil menang dengan skor 2-0.

Persib Bandung sebenarnya berusaha terlebih dahulu menekan, namun lini belakang Persija Jakarta masih terlalu kokoh untuk ditembus.

Justru Persija Jakarta yang memiliki kesempatan terbuka lewat Taufik Hidayat pada menit ke-3. Ia menerima umpan tarik dari Riko Simanjuntak, namun sayang masih bisa dihalau oleh kiper Persib Bandung.

Hanya empat menit berselang, Taufik kembali memberi ancaman kepada Maung Bandung. Dia melakukan dribble yang dibayangi oleh Achmad Jufriyanto. Lagi-lagi, masih gagal berbuah gol untuk Persija.

Persib Bandung harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-21 usai Bayu Fiqri menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Marco Motta.

Hingga turun minum, baik Persija Jakarta maupun Persib Bandung belum mampu mencetak gol dalam pertandingan leg 2 final Piala Menpora 2021 ini.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung bermain lebih menekan. Lini belakang Persija Jakarta hampir dibuat kerepotan menghalau serangan dari Ezra Walian dkk.

Namun, justru Persija Jakarta yang berhasil cetak gol pertama pada menit ke-51. Memanfaatkan serangan balik, Riko Simanjuntak berhasil mengirimkan umpan sempurna kepada Osvaldo Haay. Pemain berusia 22 tahun tersebut menyelesaikannya dengan tembakan keras ke pojok gawang I Made Wirawan.

Usai tertinggal skor, Persib Bandung terus menekan lini belakang dari Persija Jakarta. Hasilnya, pada menit ke-84 Ferdinand Sinaga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Situasi ini membuat Persib lebih percaya diri untuk melakukan serangan. Pada menit ke-88, giliran Dedi Kusnandar yang melakukan sepakan bebas. Namun, bola melambung tipis di atas mistar gawang Andritany.

Keasyikan menyerang, Persib justru harus kembali kebobolan. Persija mencetak gol di injury time lewat serangan balik cepat. Osvaldo Haay yang membawa bola mengirim umpan tarik yang mampu diselesaikan menjadi gol oleh Riko Simanjuntak.

Hingga pertandingan berakhir, Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung dengan agregat akhir 4-1 di partai final.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 25 April 2021, 23:37 WIB

Video Terkait

Spotlights