Sukses


Persija Juara Piala Menpora 2021, Sudirman: Kado yang Luar Biasa!

Bola.com, Solo - Persija Jakarta berhasil menggondol trofi Piala Menpora 2021 dengan meyakinkan. Pada babak final, tim berjulukan Macan Kemayoran itu mengalahkan Persib Bandung dengan agregat 4-1.

Pada partai final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021), Persija Jakarta membungkam Persib 2-1 untuk berpesta merayakan gelar juara Piala Menpora.

Pelatih Persija, Sudirman, mendedikasikan keberhasilan ini untuk dirinya yang baru berulang tahun pada beberapa hari lalu. Selain itu, trofi ini juga dipersembahkan kepada para pemain dan suporter timnya, The Jakmania.

"Alhamdulillah, Persija menjadi juara. Ini menjadi suatu hadiah yang sangat luar biasa bagi ulang tahun saya," ucap pelatih Persija, Sudirman, pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Terima kasih untuk pemain yang sudah berjuang luar biasa dan penuh semangat. Kami bisa mengalahkan rival kami sebanyak dua kali. Itu sangat luar biasa bagi Persija Jakarta."

"Hadiah juara ini kami persembahkan untuk para pemain dan suporter. Terima kasih The Jakmania, alhamdulillah kita menjuarai Piala Menpora." jelas Sudirman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Persija Jakarta berada di atas angin melalui final leg kedua. Hasil imbang atau kekalahan maksimal satu gol telah cukup bikin Macan Kemayoran menjuarai Piala Menpora.

Semuanya berkat kemenangan 2-0 Persija atas Persib pada leg pertama, 22 April 2021.

Persija makin mendominasi jalannya pertandingan setelah Persib bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-22. Wasit Agus Fauzan mengusir Bayu M. Fiqri karena menerima kartu kuning kedua.

Gol pertama Persija datang pada menit ke-51. Tendangan keras Osvaldo Haay memanfaatkan umpan manis Riko Simanjuntak berhasil mengoyak jala gawang Persib.

Persib tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan bebas Ferdinand Sinaga pada menit ke-85. Namun, Macan Kemayoran kembali unggul di masa injury time melalui Riko Simanjuntak. Pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Persija.

Video Populer

Foto Populer