Sukses


Anies Baswedan Minta The Jakmania Rayakan Persija Juara Piala Menpora dari Rumah: COVID-19 Masih Ada

Bola.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta suporter Persija Jakarta, The Jakmania, untuk merayakan keberhasilan timnya menjuarai Piala Menpora 2021 dari rumah.

Persija Jakarta sukses keluar sebagai kampiun Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung 2-1 pada partai final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menang 4-1 secara agregat.

"Alhamdulillah, kami bersyukur Persija Jakarta bisa memenangkan Piala Menpora. Persija membuat kami semakin bangga. Klub kesayangan kita menghadirkan kembali kemenangan untuk Jakarta," ujar Anies.

"Saya menonton Persija di mobil karena saya masih dalam perjalanan ke Jakarta. Saya merasakan rasa syukur dan bangga seperti The Jakmania di Jakarta."

"Saya ingin mengajak kalian semua untuk merayakan di rumah saja, tidak berbondong-bondong keluar rumah, dan jangan berkerumun. Sebab, hal itu berisiko penularan COVID-19 karena masih berada di masa pandemi," jelas Anies.

Dari pantauan Bola.com di Twitter, sejumlah The Jakmania merayakan pesta juara Persija Jakarta di Piala Menpora dengan konvoi di jalan. Militan Macan Kemayoran ini bernyanyi dan menyalakan suar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Singgung Persib dan Bobotoh

Anies turut menyinggung Persib dan pendukungnya, Bobotoh, dalam pesan juara Persija. Gubernur kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu memuji kedua pihak yang sportif menerima kekalahan.

"Untuk Persib dan Bobotoh, terima kasih sudah memberikan pertandingan berkualitas dan sportif," terang Anies.

"Sekali lagi untuk Persija Jakarta, selamat telah membuat Jakarta semakin bangga dengan prestasi tim kesayangan kita," tuturnya mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer