Sukses


Saat Pep Guardiola dan Pep Guardiman Sama-sama Angkat Trofi: Yang Satu Juara Abis Tarawih, Satunya Jelang Sahur

Bola.com, Jakarta - Ada dua pelatih yang sedang berbahagia awal pekan ini, yakni Pep Guardiola (manajer Manchester City) dan Sudirman, pelatih Persija Jakarta.

Mereka sama-sama mengantarkan tim besutannya berpesta juara di tengah pandemi COVID-19. Manchester City menjuarai Carabao Cup setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Senin (26/4/2021) dini hari kira-kira pukul 01.00 WIB.

Kalau jam Indonesia, orang-orang yang beragama Islam sedang tertidur lelap dan menanti bangun untuk sahur.

Sementara Persija, tim Macan Kemayoran menjuarai turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah menumbangkan Persib Bandung 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021).

Pertandingan Persija Vs Persib digelar pukul 20.30 WIB, jamnya disesuaikan setelah ibadah salat tarawih.

Bukan bermaksud membandingkan, tapi memang ada suatu kebetulan, karena Sudirman, baru-baru ini mendapat julukan Pep Guardiman.

Suporter Persija menyematkan julukan itu setelah Persija menghabisi Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora. Satu kesamaan yang mencolok antara dua pelatih ini ialah sama-sama botak.

Sudirman pun tersipu malu pada konferensi pers setelah pertandingan Persija melawan Persib , Kamis (22/4/2021) malam WIB, ketika mengetahui ada julukan baru itu.

Padahal, mantan pemain Timnas Indonesia itu sudah punya sapaan khas sebelumnya, yakni Jenderal. Namun, ia melempar senyuman tipis saat ditanyakan pendapatnya tentang julukan Pep Guardiman.

"Bagaimana ya, memang selama ini, Persija Jakarta adalah tim senior pertama yang saya pegang, terutama di Liga 1," kata Sudirman membuka tanggapan terkait panggilan Pep Guardiman.

Video

2 dari 2 halaman

Pep yang Asli Bidik Liga Champions

Pep yang asli, untuk pertama kalinya pada musim ini mengangkat trofi. Ini merupakan trofi Carabao Cup/EFL atau Piala Liga Inggris keempatnya bersama Manchester City.

Tak lama lagi, Manchester City juga bakal mengangkat trofi Liga Inggris 2020/2021. Manchester City sudah mengemas 77 poin atau berjarak 10 angka dari Manchester United yang berada di posisi kedua. Dengan lima pertandingan tersisa, Manchester United sangat sulit untuk mengejar.

Manchester City juga masih punya peluang untuk meraih gelar Liga Champions. Manchester City akan berlaga di semifinal melawan PSG dan trofi Liga Champions ibarat misteri buat mantan pelatih Barcelona itu.

Sejak melatih Manchester City pada 2016, Guardiola belum mempersembahkan trofi Liga Champions, padahal ia mendapat dukungan finansial yang sangat besar.

Video Populer

Foto Populer