Sukses


Sinar Riko Simanjuntak bersama Persija di Piala Menpora

Bola.com, Solo - Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menjadi satu di antara pemain yang bersinar dalam duel Persija vs Persib di leg kedua babak final Piala Menpora, Minggu (25/4/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Persija keluar sebagai juara Piala Menpora setelah menang agregat 4-1 dalam dua leg babak final. Leg pertama Persija menang 2-0 berkat gol Braif Fatari menit ke 1 dan Taufik Hidayat menit ke- 7 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pada leg kedua Persib kembali kalah 1-2 oleh Persija, dua gol Persija dilesakkan Osvaldo Haay pada menit 50' dan Riko Simanjuntak pada menit 90', sementara gol satu-satunya Persib dilesakkan Ferdinand Sinaga pada menit 85.

Langkah Persib memang sejak awal cukup berat, dimana tim asuhan Robert Alberts ini harus membalas kekalahan dua gol di leg pertama. Belum sempat terbalaskan gol, Persib justru malah harus kehilangan satu pemainnya, Bayu Fiqri pada menit 22'.

Dengan kekuatan 10 pemain, upaya Persib untuk mengejar ketertinggalan semakin sulit. Apalagi, permainan Persija cukup mendominasi, terutama serangan dari sektor sayap yang dibangun Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak.

Kecepatan dua pemain sayap ini cukup merepotkan para pemain Persib ditambah dengan pergerakan gelandang asingnya seperti Marc Klok dan Rohit Chand.

Video

2 dari 2 halaman

Aksi Duo Kancil

Riko Simanjuntak menjadi penentu kemenangan sekaligus mengantarkan Persija sebagai juara. Maka itu, Riko pantas disebut sebagai bintangnya leg kedua final Piala Menpora.

Maklum gol pertama Osvaldo Haay menit 50 karena umpan matang Riko Simanjuntak dan ia pun menyempurnakan Persija sebagai kampiun pada menit 90+1.

Jauh sebelum itu, pergerakan pemain kelahiran Pematangsiantar, 26 Januari 1992 ini cukup berbahaya. Persib nyaris kebobolan kembali oleh Taufik Hidayat setelah Riko memberi umpan silang yang berbaya.

Tak heran upaya Riko dalam menusuk pertahanan Persib kerap membahayaka n. Kecepatan, kelincahan, berani menusuk ke jantung pertahanan, dan akurasi dalam memberi umpan dimiliki pemain mungil ini.

Video Populer

Foto Populer