Sukses


Hebat! Asnawi Mangkualam Masuk Starting XI Terbaik Pekan ke-8 K-League 2

Bola.com, Ansan - Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencatatkan prestasi di Liga Korea level kedua atau K-League 2. Bek Ansan Greeners itu masuk starting XI terbaik K-League 2 pekan ke-8.

Selain Asnawi, dua pemain Ansan yang masuk daftar terbaik ialah Lee Sang-min dan Yeon Jei-min. Pemain asal Makassar itu bermain selama 90 menit dengan akurasi umpan sukses 100 persen. Asnawi juga menciptakan satu peluang emas.

Asnawi tampil ciamik saat Ansan Greeners melawan Daejeon Hana Citizen pada pekan ke-8 K League 2 di Ansan Wa Stadium, Sabtu (24/4/2021). Selain membuat assist, Asnawi yang dijadikan pemain sayap juga hampir mencetak gol. 

Ansan Greeners berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara K League 2 itu dengan skor 1-0. Sim Jae-min menjadi pahlawan tuan rumah berkat gol tunggalnya pada menit ke-81.

Asnawi Mangkualam adalah pembuat assist untuk Sim Jae-min. Umpan tariknya ke kotak penalti Daejeon Hana Citizen mampu disambar striker berusia 23 tahun tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Hampir Cetak Gol

Pada babak pertama, Asnawi Mangkualam hampir mencetak gol untuk Ansan Greeners. Namun, pemain berusia 21 tahun itu gagal menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by K리그 (@kleague)

Asnawi Mangkualam tidak mampu menghajar bola tepat waktu. Kaki kirinya bergerak lebih cepat ketika menerima umpan silang mendatar di kotak penalti lawan. Alih-alih mengarah ke gawang Daejeon Hana Citizen, bola justru mental ke arah sebaliknya.

"Itu kesempatan saya untuk mencetak gol. Saya kecewa karena tidak bisa memanfaatkannya. Saya bisa saja langsung menembaknya, tapi tidak terjadi. Saya menyesal," kata Asnawi Mangkualam dinukil dari media Korea Selatan, Sports-G.

Video Populer

Foto Populer