Sukses


Liga 1: Persija Sudah Kantongi Nama Kandidat Pelatih Pengganti Sudirman

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta disebut sudah mengantongi beberapa nama pelatih yang masuk dalam incaran sebagai pengganti Sudirman. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menyebut pihaknya akan mengumumkan nama-nama tersebut dalam waktu dekat.

Persija Jakarta saat ini sedang menentukan pelatih yang tepat untuk menggantikan Sudirman pada Liga 1. Seperti diketahui, Sudirman baru saja membantu Persija meraih gelar Piala Menpora 2021.

Namun, Sudirman tidak bisa menjadi pelatih kepala Persija di Liga 1 karena terbentur aturan lisensi. Sudirman saat ini memiliki lisensi AFC A di mana syarat wajib untuk menukangi tim Liga 1 adalah AFC Pro.

"Terkait pelatih, ini lagi masa rehat. Akan tetapi kami sudah membidik beberapa pelatih dan tentunya berdiskusi dengan Coach Dirman dan manajemen," kata Prapanca saat konferensi pers di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/4) malam.

"Ada beberapa kandidat pelatih dan nanti akan kami announce begitu sudah mengerucut pilihannya," tegas Prapanca.

Persija Jakarta masih punya banyak waktu untuk menentukan pelatih yang tepat sebagai pengganti Sudirman. Liga 1 2021 rencananya bergulir pada awal Juli 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Siap Upgrade Lisensi

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengaku memiliki rencana untuk mengambil lisensi AFC Pro. Namun, hal itu akan dilakukan tahun depan mengingat pendaftaran untuk pengambilan lisensi AFC Pro 2021 ini sudah ditutup.

"Itu memang target saya berikutnya karena mengambil lisensi AFC Pro itu menjadi yang tertinggi. Tentu itu akan saya ambil untuk tahun berikutnya. Insyaallah tahun depan karena tahun ini sudah tutup," tegas Sudirman.

Rapor Sudirman saat menjadi pelatih Persija di Piala Menpora 2021 cukup mengesankan. Klub ibu kota hanya kalah sekali dan sukses meraih lima kali menang dan dua kali imbang.

Video Populer

Foto Populer