Sukses


Persija Masih Butuh Pembenahan untuk Liga 1, Sudirman Bakal Koordinasi dengan Pelatih Anyar

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, menyebut timnya masih butuh pembenahan di beberapa sektor usai menjuarai Piala Menpora 2021. Sudirman tak akan pelit evaluasi dan siap berkoordinasi dengan pelatih anyar Persija nanti.

Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung pada laga final. Klub ibu kota menjadi juara dengan kemenangan agregat 4-1 pada dua laga final yang digelar.

Rapor Persija cukup bagus pada ajang turnamen pramusim tersebut. Persija meraih lima kemenangan, imbang dua kali, dan sekali kalah sampai akhirnya menjadi juara Piala Menpora 2021.

"Kekurangan dan kelemahan pasti ada. Kami belum detail mengoreksinya. Pastinya tentunya untuk persiapan ke Liga 1 nanti karena pelatihnya belum jelas jadi saya tidak bisa ngomong terlalu kedepan," kata Sudirman.

"Pastinya, itu akan menjadi evaluasi saya. Seandainya saya tidak bisa menjadi head coach itu akan saya berikan ke pelatih yang baru," tegas Sudirman.

Persija Jakarta memastikan tidak lagi menggunakan jasa Sudirman untuk Liga 1 2021. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu sudah mengantongi beberapa nama pelatih yang menjadi bidikan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Terbentur Aturan Lisensi

Persija Jakarta harus mencari pelatih anyar untuk Liga 1 2021 karena Sudirman terbentur aturan lisensi. Pelatih berusia 52 tahun saat ini masih memiliki lisensi AFC A.

Adapun syarat wajib seorang pelatih untuk menukangi klub Liga 1 adalah memegang lisensi AFC Pro. Sudirman bertekad untuk mengambil lisensi AFC Pro tahun depan mengingat pendaftaran untuk 2021 sudah ditutup.

"Itu memang target saya berikutnya karena mengambil lisensi AFC Pro itu menjadi yang tertinggi. Tentu itu akan saya ambil untuk tahun berikutnya. Insyaallah tahun depan karena tahun ini sudah tutup," tegas Sudirman.

Video Populer

Foto Populer