Sukses


Bali United Berharap Irfan Jauhari Berkembang Selama Dipinjamkan ke Persis Solo

Bola.com, Gianyar - Bali United resmi meminjamkan Irfan Jauhari ke klub Liga 2, Persis Solo. CEO Bali United, Yabes Tanuri, berharap Irfan Jauhari bisa memaksimalkan masa pinjaman ini untuk mengembangkan permainannya.

Keputusan meminjamkan Irfan Jauhari diambil Bali United demi memberikan jam terbang kepada sang pemain. Seperti diketahui, Irfan Jauhari tak banyak mendapatkan kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan pemain senior lainnya.

"Kami yakin ini akan menjadi kesempatan bagus bagi Irfan untuk berkembang lebih baik lagi. Apalagi, kami tahu komitmen Persis Solo untuk membangun tim yang mumpuni, bukan main-main," kata Yabes Tanuri.

Persis Solo menjadi klub profesional kedua yang akan dibela Irfan Jauhari setelah Bali United. Sebab, Irfan Jauhari menghabiskan karier juniornya bersama Bali United U-18.

"Semoga Irfan Jauhari bisa cepat beradaptasi dengan tim barunya, berkontribusi positif di Persis Solo, dan kembali bersama skuad Serdadu Tridatu sebagai Irfan yang lebih kuat lagi," tegas Yabes Tanuri.

Irfan Jauhari akan bergabung dengan mantan asisten Bali United, Eko Purdjianto, yang menjadi pelatih kepala Persis Solo. Hal ini diyakini tidak akan membuat pemain berusia 20 tahun itu kesulitan dalam beradaptasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pecah Rekor

Setelah meminjam Irfan Jauhari dari Bali United, Persis Solo langsung mencetak rekor baru klub. Irfan Jauhari mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

Irfan Jauhari menjadi pemain Persis pertama sejak 2012 yang berhasil mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia senior. Pemain Persis terakhir yang dipanggil Timnas Indonesia adalah Rusdiansyah.

Ketika itu, Rusdiansyah dipanggil pelatih Nilmaizar untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2012. Dengan demikian, pemanggilan Irfan Jauhari tentu membanggakan Persis Solo.

Video Populer

Foto Populer