Sukses


AFC Konfirmasi Jam Kick-off Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Siap-siap Begadang

Bola.com, Dubai - AFC resmi merilis jadwal kick-off Timnas Indonesia pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ketiga pertandingan yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, itu akan berlangsung pada malam hari waktu setempat atau menjelang dini hari WIB.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021). Pasukan Shin Tae-yong akan bermain di Al Maktoum Stadium saat menghadapi Thailand dan Vietnam, sedangkan menghadapi Uni Emirat Arab di Zabeel Stadium.

AFC memang hanya menggunakan kedua stadion tersebut untuk menggelar laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Seluruh laga yang dimainkan Timnas Indonesia akan digelar pada pukul 20:45 waktu setempat atau 23:45 WIB.

Hal ini membuat pengalaman menonton Timnas Indonesia akan terasa seperti menyaksikan liga-liga atau kompetisi Eropa. Apalagi untuk masyarakat Indonesia yang berada di bagian timur bakal merasakan pengalaman menonton pada pukul 01:45 WIT.

Seluruh pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal digelar tertutup alias tanpa kehadiran penonton di stadion. Padahal, Federasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UEAFA) sudah mengizinkan suporter datang ke stadion untuk menyaksikan liga domestik.

Namun, keputusan menggelar laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 secara tertutup dilakukan sebagai pencegahan penyebaran COVID-19. Seperti diketahui, pandemi COVID-19 belum berakhir, terutama negara-negara di Asia Tenggara.

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada 1-9 Mei 2021 di Jakarta dan akan dilanjutkan di Dubai, Uni Emirat Arab. Sebelum bertempur di Kualifikasi Piala Dunia 2022, pasukan Shin Tae-yong akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman di Dubai (29/5/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perbaiki Peringkat

Timnas Indonesia memang sudah tidak berpeluang lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini terjadi karena Tim Merah Putih menghuni dasar klasemen dengan raihan tanpa poin karena menelan lima kekalahan.

Meski demikian, laga-laga internasional tersebut bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Saat ini, Indonesia berada di peringkat 173.

Laga nanti juga akan terasa spesial buat pelatih Shin Tae-yong. Ini menjadi laga perdana Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia senior setelah didapuk sebagai pelatih pada Desember 2019.

Video Populer

Foto Populer