Sukses


Nyali Genta Alparedo Tak Ciut Bersaing dengan Pemain Senior di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Semen Padang, Gentra Alparedo, tak gentar bersaing dengan pemain senior pada pemusatan latihanĀ Timnas Indonesia. Menurut Genta, perbedaannya dengan pemain senior hanya terletak pada umur dan tahun kelahiran.

Genta Alparedo masuk daftar 34 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Kegiatan ini dilakukan untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Genta Alparedo menjadi satu dari delapan pemain eks Timnas Indonesia U-19 yang mendapatkan promosi ke timnas senior. Sebagai pemain muda, Genta Alparedo mengaku nyalitnya tak ciut untuk berhadapan dan bersaing dengan pemain senior.

"Kita sama-sama bermain bola, cuma beda umur dan tahun kelahiran. Jadi, rasanya saya cukup yakin untuk berhadapan dengan pemain senior," kata Genta Alparedo.

Genta Alparedo sudah melakukan persiapan untuk bisa tampil maksimal pada pemusatan latihan Timnas Indonesia. Fokusnya adalah meningkatkan kualitas fisik yang selama ini diinstruksikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Coach Shin Tae-yong itu kerja keras dan disiplin. Latihan harus penuh semangat dan berjuang di lapangan. Persiapan saya latihan di rumah dan PPLP dengan nge-gym serta fitness kemudian juga jogging setiap sore," tegas pemain berusia 19 tahun itu.

Gentra Alparedo juga menjadi satu-satunya pemain asal klub Liga 2 yang dipanggil Shin Tae-yong ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain berusia 19 tahun itu akan bersaing dengan pemain dari klub Liga 1 hingga luar negeri demi menembus skuad inti Timnas Garuda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Asing

Nama Genta Alparedo tentu sudah tidak asing buat pelatih Shin Tae-yong. Genta Alparedo sudah dua kali ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan itu.

Genta merupakan bagian dari skuad Timnas Indonesia U-19 yang sempat mengikuti TC di Spanyol pada Desember 2020. Kemudian Genta juga dipercaya promosi ke Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021 dan ikut TC pada Februari 2021.

Genta Alparedo merupakan gelandang potensial yang punya kemampuan mumpuni di lini tengah. Genta Alparedo bisa diandalkan sebagai gelandang serang hingga sayap kiri.

Video Populer

Foto Populer