Sukses


Tak Ada Agenda di Bulan Ramadan, Persela Baru Berlatih Setelah Lebaran

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan enggan mengikuti klub lain yang mengadakan program latihan di bulan Ramadan. Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu memilih meliburkan para pemainnya.

“Alhamdulillah tim baik, tapi sementara libur dulu. Latihan dari rumah masing-masing, agar bisa fokus ibadah juga,” kata pelatih Persela Lamongan, Didik Ludianto, Sabtu (1/5/2021).  

Meski tidak ada program dari tim, Didik tetap meminta kepada para pemainnya untuk melakukan berlatih mandiri. Tentu saja ini penting buat anggota skuad Persela agar mudah beradaptasi saat mulai latihan lagi bersama tim. Didik mengaku masih memantau kegiatan para pemainnya. 

"Saya sering memantau, sering telepon ke pemain seperti Dwi Kuswanto, Malik (Risaldi), Birrul (Walidain), Nasir dan lain-lain. Mengingatkan supaya hati-hati dalam makanan. Khawatir setelah Lebaran overweight (kelebihan berat badan),” imbuhnya

Ada beberapa faktor yang membuat Persela Lamongan mengambil kebijakan tidak berlatih di bulan Ramadan. Satu di antaranya adalah belum pastinya jadwal Liga 1 2021. Saat ini, semua klub kontestan masih menunggu kepastian digelarnya kompetisi kasta teratas itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Jalin Komunikasi

Kemudian, pemerintah juga telah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudik Lebaran. Artinya, mobilitas warga memang dibatasi. Dengan latihan di rumah, pemain tidak perlu kerepotan bepergian.

Didi memastikan jajaran pelatih, manajemen, dan seluruh pemain menjalin komunikasi selama menunggu kepastian. Dia mendapatkan arahan untuk menghubungi pemain-pemain Persela Lamongan di musim ini.

“Saya dapat perintah dari manajemen. Nama-nama pemain Persela 2021 disuruh hubungi semua. Sudah saya telepon, intinya siap-siap, tapi sementara latihan di rumah sambil menunggu info lebih lanjut,” papar Didik.

Dengan kondisi ini, Persela kemungkinan akan kembali menggelar latihan kolektif setelah lebaran. Itu bisa dimulai pada akhir Mei mendatang sekaligus sebagai persiapan awal mereka menatap Liga 1 2021 yang dikabarkan dimulai Juli.     

Video Populer

Foto Populer