Sukses


Trial di Persebaya, Begini Tekad Besar Johan Yoga Utama

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya baru saja mendatangkan striker baru dengan status trial, Johan Yoga Utama. Dia adalah mantan pemain Timnas Indonesia U-23 yang malang melintang bersama beberapa klub Indonesia.

Johan mulai bergabung dalam latihan Persebaya Surabaya yang digelar di Surabaya, Sabtu (1/5/2021) sore. Namun, kondisi kebugarannya terlihat belum baik. Dia masih butuh adaptasi karena baru bergabung.

“Mungkin kondisi saya sedikit di bawah teman-teman. Saya di rumah juga hanya berlatih sendiri, tidak latihan bersama tim. Kondisi saya belum maksimal. Tapi, saya akan terus kejar ketertinggalan kondisi saya,” ucap Johan kepada awak media setelah latihan, Sabtu (1/5/2021). 

Nama pemain berusia 31 tahun itu tentu saja masih asing buat Persebaya. Dia menghabiskan kariernya dengan membela beberapa klub tanpa pernah mencicipi pengalaman di membela klub Jawa Timur.

Johan Yoga tercatat pernah berseragam PSIS Semarang, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda, Martapura FC, PSM Makassar, Persis Solo, Persiraja Banda Aceh, Badak Lampung, hingga Semen Padang.

Beberapa pemain yang kini telah menjadi bagian Persebaya Surabaya ternyata pernah menjadi rekan setim Johan Yoga.

“Reva (Adi Utama, bek kiri) satu tim sama saya di Badak Lampung. Ernando (Ari Sutaryadi, penjaga gawang) satu kampung sama saya, Semarang. Beberapa ada Mas Rendi, Mas Samsul, sering ketemu kalau main di Liga,” imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Bikin Tim Pelatih Terkesan

Dari semua klub tersebut, hanya satu yang punya catatan manis buat Johan, yakni PSIS Semarang. Selain itu adalah klub kota asalnya, Johan juga pernah menjadi top scorer ISC B 2016 bersama Laskar Mahesa Jenar.

Nama Johan Yoga juga sudah tidak asing buat Aji Santoso. Keduanya pernah bekerja sama di Timnas Indonesia U-23 dalam SEA Games 2011 arahan pelatih Rahmad Darmawan. Saat itu, Aji bertindak sebagai asisten pelatih, sedangkan Johan masuk striker muda.

Pemain berpostur 183 cm itu berharap bisa memanfaatkan kesempatan ini dan masuk ke skuad Persebaya di musim 2021.

“Saya senang bisa diberi kesempatan untuk trial di Persebaya, karena Persebaya tim besar. Saya juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat staf kepelatihan terkesan dan dikontrak di tim Persebaya,” ungkapnya.   

Video Populer

Foto Populer