Sukses


PSSI Bantah Kabar Pengurangan Kuota Pemain Asing di Liga 1

Bola.com, Jakarta - Rumor pengurangan kuota pemain asing untuk Liga 1 2021/2021 semakin kencang di media sosial. Kabar yang beredar, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memangkas jumlah legiun impor dari empat menjadi tiga.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyanggah isu tersebut. Menurutnya, kuota pemain asing untuk Liga 1 musim ini masih sama dengan formula tiga non-Asia dan satu Asia.

Sebelumnya, mengemuka di media sosial bahwa PSSI bakal merampungkan jumlah pemain asing menjadi dua non-Asia dan satu Asia di Liga 1 2021/2022.

"Itu kabar dari mana? Kami tidak tahu kabar dari siapa dan dari mana soal itu. Sampai saat ini masih sama. Kalau ada perubahan, itu datangnya dari keputusan Komite Eksekutif PSSI," jelas Yunus Nusi.

"Itu pun tetap mengakomodir keinginan, saran, dan pendapat dari para peserta. Kami tetap harus menghargai saran dari klub-klub," imbuh Yunus Nusi.

2 dari 3 halaman

PT LIB Menunggu PSSI

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan masih menunggu PSSI terkait regulasi jumlah pemain asing di Liga 1 musim ini. Pihaknya bakal mengikuti apapun hasil dari keputusan terkait kuota legiun impor tersebut.

"Kalau soal itu bisa ditanya ke PSSI karena regulasinya dari sana. Kami siap menjalankan apapun sistem yang akan dipakai," imbuh Lukita.

"Isu ini dari mana ya? Saya tidak tahu tiba-tiba muncul berita itu. Saya belum bisa bilang itu hoaks atau tidak, akan tetapi memang belum mendengar apapun soal itu," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer